Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

TK, SD, dan SMP Pius Pemalang Memulai Tahun Ajaran Baru 2022/2023 dengan Merayakan Ekaristi Bersama

Saturday, July 30, 2022 | 08:34 WIB Last Updated 2022-07-30T01:34:21Z

 

TK, SD, dan SMP Pius Pemalang Memulai Tahun Ajaran Baru 2022/2023 dengan Merayakan Ekaristi BersamaTK, SD, dan SMP Pius Pemalang Memulai Tahun Ajaran Baru 2022/2023 dengan Merayakan Ekaristi Bersama

Jawa Tengah- Keluarga besar TK, SD, dan SMP Pius Pemalang pada hari ini (Jumat, 29/07/2022) merayakan misa pembukaan tahun ajaran baru 2022/2023. Misa dimulai pukul 08.00-selesai, dipimpin oleh Romo Jai, MSC bertempat di Gereka Paroki St. Lukas Pemalang.

Perayaan tersebut diikuti oleh segenap siswa-siswi TK, SD, dan SMP Pius Pemalang serta segenap tenaga kependidikan (guru-guru dan kepala sekolah dari ketiga instansi). Ketiga instansi atau lembaga pendidikan tersebut berada di bawah naungan Yayasan Asti Dharma Cabang Tegal, milik para suster-suster Putri Bunda Hati Kudus (PBHK).

Baca: Festival Golo Koe,Magnet Wisata Baru Labuan Bajo

Adapun yang bertugas dalam rangka memperlancar kegiatan ekaristi, koor ditanggung oleh siswa-siswi SD Pius (berjumlah sekitar 24 anak, yang dipilih dari kelas 4,5 dan 6). Sedangkan petugas misdinar dan bacaan diemban beberapa siswa/I SMP Pius.

Perayaan Ekaristi berlangsung hikmat, terlebih lagi diwarnai khotbah Romo Jai, MSC yang menyukakan anak-anak. Dalam sesi kotbah Romo Jai tidak monoton berbicara, tetapi diselingi dengan tampilan slide gambar/video pendek inspirasi. Tampak anak-anak (siswa/i) begitu semangat dan ceria.

Di bagian akhir khotbahnya, Romo Jai MSC mengajak anak-anak untuk bersukacita, memiliki hati yang bersih dan bergembira. Selain itu anak-anak diingakan bahwa Tuhan membutuhkan mereka untuk rencana indah-Nya sekarang dan di masa yang akan datang, “anak-anak ketahuilah bahwa Tuhan membutuhkan kalian sekarang dan di masa depan untuk rencana indah-Nya”. Ungkap Romo Jai, MSC.

Baca: Ketika Anggota MKKS SMK Kabupaten Banyuasin (Sumsel) "Studi Banding" di SMK Stella Maris

Setelah selesai misa, semua siswa/I dari TK, SD, dan SMP kembali ke rumah masing-masing, sementara itu guru-guru (dan semua tenaga kependidikan) mengikuti kegiatan rekoleksi bersama yang bertajuk, “Mengolah Persoalan Secara Kreatif” di Aula SD Pius. Kegiatan rekoleksi dipandu oleh Romo Jai, MSC.  (Efrem/bi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TK, SD, dan SMP Pius Pemalang Memulai Tahun Ajaran Baru 2022/2023 dengan Merayakan Ekaristi Bersama

Trending Now

Iklan