Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Bank NTT Berikan Bantuan Untuk Pengembangan Desa Wisata Todo

Friday, December 17, 2021 | 14:43 WIB Last Updated 2021-12-17T08:49:10Z
Bank NTT Berikan Bantuan Untuk Pengembangan Desa Wisata Todo
Foto istimewah (halaman fb. Bupati Manggarai)


Pemkab Manggarai menerima CSR dari Bank NTT untuk pengembangan desa Wisata Compang Todo, Kecamatan Satarmese Utara, Kabupaten Manggarai.

Kepala Bank NTT Cabang Ruteng, Jemmi Romi D. Radjalangu menyerahkan lansung bantuan tersebut kepada bupati Manggarai, Heri Nabit, di ruang kerjanya, Kamis sore (16/12/2021).

Baca juga: Bank Dunia Ingatkan Presiden Jokowi Soal Pengangguran di Indonesia

Bupati Heri mengatakan sejak awal Bank NTT melibatkan diri dalam pembangunan pariwisata budaya di Manggarai, Desa Todo yang merupakan salah satu lokasi pengembangan pariwisata budaya.

Untuk mewujudkan pembangunan pariwisata desa Todo, maka dibutuhkan master plan agar kebutuhan fasilitas dapat dipahami dengan baik. 

"Dari pembicaraan kami dengan Bank NTT, kita harus membiayai lembaga-lembaga yang kiranya mempunyai keahlian dalam penyusunan master plan ini", kata Hery yang dikutip dari halaman facebook pribadi Bapa Bupati Manggarai.

Baca juga: Kemunculan Metaverse dan Ketiadaan Jaringan Internet di Daerah Terpencil

Bank NTT, kata Hery, berinisiatif untuk membangun fasilitas yang dibutuhan sebelum kunjungan wisatawan tahun 2022 mendatang, seperti penataan rumah, toilet, fasilitas sanitasi yang memenuhi syarat kebersihan dan kesehatan sehingga siap menerima tamu dengan baik. (EF/BI)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bank NTT Berikan Bantuan Untuk Pengembangan Desa Wisata Todo

Trending Now

Iklan