Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Undangan Konferensi Pers WALHI NTT

Wednesday, August 3, 2022 | 12:41 WIB Last Updated 2022-08-03T06:01:30Z
Undangan Konferensi Pers WALHI NTT
Undangan Konferensi Pers WALHI NTT


Kepada

Yth. Seluruh Rekan-Rekan Media 

Di -

Tempat


*"PEMERINTAH MENGANGKANGI CAGAR BIOSFER TN KOMODO: Cabut Ijin Konsesi Perusahan Pariwisata di Kawasan TN Komodo dan Batalkan Kenaikan Tiket Rp. 3.750.000"*

Salam Adil dan Lestari,

Semoga selalu sehat dalam menjalankan aktivitas dan tugas kemanusiaan. 

Kondisi di Labuan Bajo saat ini tidak kondusif bagi kebebasan berdemokrasi. Kekerasan dan penangkapan terhadap komunitas pariwisata kerakyatan telah terjadi. Sekalipun aksi mereka adalah aksi damai untuk menyuarakan aspirasi mereka. Saat ini sudah puluhan orang mengalami kekerasan fisik, ditangkap dan ditahan. Situasi ini menunjukan keengganan pemerintah dalam menyikapi kekritisan warga negara terhadap kebijakan pembangunan. Kondisi ini juga sebagai bukti kemunduran demokrasi di Indonesia umumnya dan NTT khususnya. 

WALHI NTT menilai bahwa kondisi suram ini dimulai dari kebijakan pemerintah yang sejak awal salah urus Kawasan Taman Nasional Komodo. Harga tiket masuk Kawasan Pulau Padar dan Pulau Komodo yang dinaikkan secara serampangan sebesar Rp 3.750.000 oleh pemerintah hanyalah salah satu fakta pemicu tingginya gelombang penolakan warga. 

Untuk itu, sebagai bentuk solidaritas dalam mengawal isu Lingkungan Hidup dan Hak Asasi Manusia 

(HAM), maka kami mengundang rekan-rekan media untuk dapat mengikuti Konferensi Pers WALHI NTT dalam menyikapi kondisi terkini di Labuan Bajo dan penyampaian kegagalan pemerintah dalam pengelolaan Kawasan Taman Nasional Komodo yang akan dilaksanakan pada :


Hari             : Rabu, 03 Agustus 2022

Waktu         : 16.00 WITA – Selesai 

Link Zoom 


Terima Kasih

Salam Adil dan Lestari!

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Undangan Konferensi Pers WALHI NTT

Trending Now

Iklan