Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Bupati Hery Nabit Mengecek Kondisi Aset Pemda di Langkas, Ada Apa Dengan Pemerintah Provinsi NTT?

Sarfin Fidin
Selasa, 08 Maret 2022 | 10:06 WIB Last Updated 2022-03-08T03:51:02Z
Bupati Hery Nabit Mengecek Kondisi Aset Pemda di Langkas, Ada Apa Dengan Pemerintah Provinsi NTT?
Bupati Hery Nabit Mengecek Kondisi Aset Pemda di Langkas, Ada Apa Dengan Pemerintah Provinsi NTT? (foto istimewah)


BernasINDO.id, Ruteng - Bupati Manggarai, Hery Nabit mengecek sejumlah aset Pemda di bengkel milik Pemkab Manggarai yang dikelolah Dinas PUPR, di Langkas, Desa Pong Murung, Kecamatan Ruteng, Senin, (7/3/2022). 

Kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat kondisi aset-aset yang ada di bengkel tersebut, sehingga Pemkab bisa menentukan langkah yang dilakukan untuk memperbaiki atau secara ekonomis dilepas, atau apapun mekanismenya. 

Baca: WALHI NTT: Dialog Publik “Mendorong Kebijakan Pengurangan Risiko Bencana yang Responsif Gender di Kota Kupang”

"Dari pengamatan sementara, ada banyak aset yang memang harus dihapus, selain karena umur ekonomis juga karena secara fungsional memang sudah tidak bisa dipergunakan lagi dan akan memakan biaya yang cukup mahal kalau harus diperbaiki lagi", kata Hery lewat halaman facebook miliknya. 

Bupati Hery menilai barang-barang seperti kendaraan yang tidak rusak  parah bisa diperbaiki dan soal mekanisme penganggarannya akan didiskusikan secara bersama. 

Baca: Soal Perekruitan Guru Komite, Stanislaus Stan: “Pemda Mabar Jangan Lecehkan Para Sarjana Lagi”

"Kalau kendaraan yang satu ini, memang kelihatan mengalami kerusakan yang cukup berat tetapi rasanya masih bisa diperbaiki lagi. Tapi nanti kita diskusikan kembali mekanisme penganggarannya, dengan teman-teman di badan aset. Memang biayanya cukup mahal, tapi tentu masih lebih murah ketimbang kita melakukan pengadaan baru", terang Hery. 

Selain pengecekan sejumlah aset, Bupati Manggarai juga melihat kondisi secara keseluruhan lahan disana. Pasalnya Pemerintah Provinsi NTT  meminta agar ada pertukaran aset, dengan lokasi jembatan timbang yang ada di Watu Alo, dan sebagai gantinya Pemprov NTT meminta tanah pemerintah di jalan raya Ruteng-Labuan Bajo. 

Baca: Mengapa Konflik Pembangunan di Taman Nasional Komodo (𝐓𝐍𝐊) Terus Saja Terjadi?

"Kami berfikir salah satu alternatifnya di tempat ini, jikalau luasnya memungkinkan, tetapi itu juga akan di diskusikan dengan DPRD dengan bidang lain di lingkup Pemkab Manggarai", jelas Hery. (er/rbi)


Mau Memuat tulisan di BernasINDO.id?

Silahkan kirim ke email redaksi: 

redaksibernasindo.id@gmail.com


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Hery Nabit Mengecek Kondisi Aset Pemda di Langkas, Ada Apa Dengan Pemerintah Provinsi NTT?

Trending Now

Iklan