Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Menemukan Kehadiran Tuhan Dalam Setiap Situasi

Sarfin Fidin
Thursday, December 2, 2021 | 04:15 WIB Last Updated 2021-12-11T07:35:12Z

 

Menemukan Kehadiran Tuhan Dalam Setiap Situasi
Ilustrasi: google


Yesus tidak hanya memperhatikan kebutuhan rohani umat-Nya tetapi juga kebutuhan jasmani mereka.  Dia berkata kepada murid-muridnya, "Aku kasihan pada orang banyak, karena sudah tiga hari bersamaku, dan mereka tidak punya apa-apa untuk dimakan. Aku tidak ingin menyuruh mereka pergi dengan lapar agar mereka tidak pingsan di sepanjang jalan. ." 

Kita melihat bahwa Yesus tidak memisahkan hal-hal rohani dari hal-hal jasmani.  Dia tidak hanya mengajar umatNya tentang kerajaan Allah tetapi juga menyembuhkan orang sakit dan memberi mereka makanan.  Meskipun misinya adalah untuk mewartakan Kerajaan Allah dan pertobatan, tetapi Dia selalu memperhatikan hal-hal jasmani yang sederhana.  Ini menunjukkan kepada kita bahwa Tuhan juga akan memperhatikan kesehatan Anda, situasi ekonomi Anda, pekerjaan Anda, atau bahkan situasi keuangan Anda.  Kita harus percaya itu!  Dia tidak ingin membiarkan kita lapar dan susah bahkan sejak dalam hidup di dunia. 

Oleh karena itu, kita harus mengalami dan menemukan kehadiran Tuhan dalam situasi yang sederhana dan manusiawi.  Hidup rohani semakin tumbuh dalam situasi dan pengalaman konkret sehari-hari. Maka semakin mendalam hidup rohani seseorang, ia akan bertindak semakin konkret dan manusiawi.

Salam sehat selalu

Tuhan memberkati

Rm. Kardiaman Simbolon, OCarm

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menemukan Kehadiran Tuhan Dalam Setiap Situasi

Trending Now

Iklan