Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Presiden Jokowi bertemu Para Seniman Senior Indonesia Di Istana Bogor, Bahas Tentang Ini

Thursday, February 24, 2022 | 08:54 WIB Last Updated 2022-02-24T02:13:00Z
Presiden Jokowi bertemu Para seniman Senior Indonesia Di Istana Bogor
Presiden Jokowi bertemu Para seniman Senior Indonesia Di Istana Bogor (foto: nasional kontan)


BernasINDO.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo bertemu dengan  para seniman senior Indonesia untuk membahas budaya (kebudayaan) di Istana Presiden Bogor pada hari Rabu, 23 Februari 2022.

Pada pertemuan itu, para seniman senior mengungkapkan pelbagai aspirasi terkait pentingnya kebudayaan dalam mempererat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. 

Baca: Cara Paling Efektif Investasi Saham dan Ajakan Berinvestasi

"Kami menyampaikan aspirasi terkait hal-hal kebudayaan, bagaimana budaya itu sebetulnya mempererat sebuah persatuan, bagaimana budaya itu memperkaya kebinekaan kita. Ada beberapa juga yang kami sampaikan selain juga sarana dan prasarana kebudayaan yang ada di sini," ujar Indrodjojo Kusumonegoro atau Indro Warkop dalam keterangannya selepas pertemuan.

Baca: Tuanku Lagi pergi, Seberkas Risau, Aku Pasrah (Puisi-Puisi Fr. Adryan Naja)

Menurut Indro, seniman senior akan terus memberikan aspirasinya bagi pemerintah Presiden Jokowi sampai akhir masa jabatannya. Dia dan rekan-rekannya berterima kasih atas kesempatan untuk bertemu dengan kepala negara itu.

"Bagi kami, ini berharga karena kami dapat mengungkapkan aspirasi kami sebagai seniman di Indonesia," tambahnya.

Artis senior lain, Ida Royani, menambahkan, Presiden Jokowi juga menjelaskan beberapa program pemerintah, termasuk pembangunan Capital City (IKN) Nusantara. Ini juga mendukung upaya pemerintah untuk membangun IKN.

Baca: Gempa Bumi Lebih dari 15 Kali Guncang Manggarai, Sangat Terasa Di Satarmese Barat

"Kami mendukung semua program pak Jokowi, terutama program-program di Kalimantan, membuat ibu kota baru, Insyaallah tadi kita sudah lihat bagus sekali. Mudah-mudahan nanti seluruh rakyat Indonesia bisa jalan-jalan ke sana, kita bisa berwisata ke sana untuk melihat kota yang baru," jelasnya.

Dukungan serupa juga berasal dari salah satu anggota Bimbo Group, yaitu Samsudin Hardjakusumah alias Sam Bimbo. Bahkan, sebelum rencana konstruksi IKN, Bimbo telah membuat lagu bertema Nusantara.

"Kami dari Bimbo mendukung ibu kota baru di Kalimantan. Sebelum itu jadi pun, kami sudah membuat lagu Bumiku Nusantara," ujar Sam.

Baca: Catatan Lepas, Selalu saja begitu, Kisah sebuah waktu, Mengulek aksara

Selain tiga seniman senior, pertemuan itu juga dihadiri oleh Danusubroto Sidya, Ramdani Basri, Widyawati Sophian, Marini, Hanna Widjaya, Roy Marten, Rita Nasurio, Aida Mustafa, Vivi Sumanti, dan IIN Bimbo.

Presiden Jokowi tampak disertai oleh Menteri Negara Pratikno. Pertemuan itu berjalan dengan lancar. (Dg/sf)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Presiden Jokowi bertemu Para Seniman Senior Indonesia Di Istana Bogor, Bahas Tentang Ini

Trending Now

Iklan