Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Perjumpaan dengan Yohanes Rumat, Kepala Sekolah SMK Alam Lestari “Kami Seakan Mendapat Nutrisi Untuk Terus Mengabdi”

Suara BulirBERNAS
Wednesday, March 1, 2023 | 15:01 WIB Last Updated 2023-03-01T12:02:49Z

Oleh: Paul Kurniawan


Perjumpaan dengan Yohanes Rumat, Kepala Sekolah SMK Alam Lestari “ Kami Seakan Mendapat Nutrisi Untuk Terus Mengabdi”
Perjumpaan dengan Yohanes Rumat, Kepala Sekolah SMK Alam Lestari “Kami Seakan Mendapat Nutrisi Untuk Terus Mengabdi” (foto ist.)




BernasINDO.id - SMK Alam Lestari pada Senin (28/1) menerima kunjungan politisi PKB yang juga adalah anggota DPRD Propinsi NTT Yohanes Rumat. Tarian dan kepok tiba oleh keluarga besar salah satu sekolah tertua di Kabupaten Manggarai menjadi salah satu bagian dari ungkapan rasa syukur dan peghormatan terdahap tamu. 


Baca: SMKN 1 Satarmese Terima Bantuan dana DAK sebesar Hampir 7 Milyaran


Kunjungan Kerja Yohanes Rumat selain secara langsung ingin melihat komples SMK Alam Lestari Ruteng, juga sebagai media untuk penyampaian informasi bahwa SMK yang terletak di kelurahan Golo Dukal tersebut mendapat perhatian pemerintah Propinsi NTT dengan untuk anggaran penambahan ruangan senilai Rp.125.000.000,- tahun 2023.


Dalam sela-sela pertemuan singkat tersebut, Kepala Sekolah SMK Alam Lestari Ferdinandus Jemarut atas nama pribadi dan seluruh keluarga besar SMK Alam Lestari menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas apresiasi pemerintah propinsi yang diwakili oleh Anggota DPRD Propinsi Yohanes Rumat. Kekurangan Sapras pada SMK Alam Lestari menjadi salah satu faktor yang dipandang perlu menjadi perhatian bersama. 


Baca: SMKN 1 Satarmese Rayakan HUT ke-2: Jika Cinta Berlimpah, Tiada Lagi Kata-kata


Bagi Ferdiandus, lembaga yang dipimpinya adalah tempat mempersiapkan generasi Manggarai yang unggul dan siap untuk memasuki dunia kerja. Karenanya, perhatian dan dukungan baik segenap stakeholder baik pusat maupun daerah menjadi sangat berarti. 


Kepada Yohanes Rumat, Kepala sekolah SMK Alam Lestari menitipkan pesan dan harapan agar sang politisi asal Manggarai Raya tersebut tetap memperjuangkan aspirasi lembaga pendidikan, sehingga pada tahun – tahun selanjutnya,akan makin banyak sentuhan yang dirasakan.


Menanggapi hal tersebut, Yohanes Rumat menyatakan apresiasinya atas seluruh kinerja, keiklasan dan ketulusan mengabdi para tenaga pendidik yang ada di SMK Alam Lestari. 


Perhatian Pemerintah Propinsi yang diterima oleh SMK Alam Lestari pada tahun 2023, belumlah besar jika dibandingkan dengan beberapa sekolah lain yang dikunjunginya, namun hal tersebut seyognyanya menjadi salah satu penanda bahwa pemerintah masih hadir untuk memperhatikan SMK Alam Lestari.


Baca: Anggota Komisi V DPRD Propinsi NTT Berkunjung ke SMKN 1 Satarmese, Jadi Dewan Juri Lomba Pidato Bahasa Indonesia


Pihaknya berjanji akan terus menyuarakan aspirasi yang disampaikan.Yohanes Rumat juga berpesan agar tetap menunjukan prestasi sebagai pertanggungjawaban atas panggilan pengabdian.


Ditemui usai kunjunagn anggota DRD Propinsi NTT tersebut, Ferdinandus Jemarut kepada RM Media menyampaikan, “ kunjungan bapak Yohanes Rumat hari ini, seolah kami mendapat  nutrisi penyemangat untuk terus mengabdi ditengah keterbatasan”.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perjumpaan dengan Yohanes Rumat, Kepala Sekolah SMK Alam Lestari “Kami Seakan Mendapat Nutrisi Untuk Terus Mengabdi”

Trending Now

Iklan