Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

PLT Camat Satarmese Barat Pimpin Kegiatan Baksos di Lingkungan Kantor Kecamatan

Suara BulirBERNAS
Saturday, March 25, 2023 | 14:20 WIB Last Updated 2023-03-25T10:43:58Z

Oleh: Nasarius Fidin


PLT Camat Satarmese Barat Pimpin Kegiatan Baksos di Lingkungan Kantor Kecamatan
PLT Camat Satarmese Barat, Adrianus Jehanu Pimpin Kegiatan Baksos di Lingkungan Kantor Kecamatan (dok. tim kec. Satarmese Barat)




BernasINDO.id - PLT Camat Satarmese Barat, Adrianus Jehanu, SH, memimpin kegiatan bakti sosial (baksos) di lingkungan kantor kecamatan Satarmese Barat (Sabar), kabupaten Manggarai, NTT, pada Sabtu, (25/03/2023).


Baca: Catatan Anak Kampung Yang Menjadi Misionaris untuk Pak Gubernur NTT dan Kadis Pendidikan Provinsi NTT


Sebagai bentuk kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan sehat dan bersih, pemerintah kecamatan Satarmese Barat bersama masyarakat desa Hililintir bekerja sama untuk menjaga keseimbangan lingkungan hidup dengan aktivitas kebersihan di lapangan bola sepak dan lingkungan kantor kecamatan.


PLT Camat Satarmese Barat menyampaikan kebersihan lingkungan menjadi tugas dan tanggung jawab bersama pemerintah dan masyarakat. 


"Kebersihan lingkungan merupakan tugas dan tanggung jawab bersama baik pemerintah maupun masyarakat", kata Adrianus Jehanu. 


Baca: Penyingkap "Duduk Perkara"


Lebih detail dirinya menerangkan, aktivitas menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab setiap manusia, karena tubuh manusia yang sehat tentu sangat erat kaitannya dengan lingkungan sehat dan bersih. 


"Menjaga kebersihan lingkungan  tanggung jawab setiap manusia, karena tubuh manusia yang sehat tentu sangat erat kaitannya dengan lingkungan sehat dan bersih", lanjutnya.


Kepada media ini, PLT Satarmese Barat itu mengatakan, dengan pembiasaan diri menjaga kebersihan rumah dan halaman, kita menjadi terbiasa untuk membersihkan lingkungan sekitarnya. 


Baca: Lidah Tak Bertulang, Pembangunan Yang Diharapkan Tinggal Cerita


"Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu menjaga dan membersihkan lingkungan yang bisa dilakukan, salah satunya yang paling utama adalah tidak membuang sampah sembarangan, membersihkan selokan dan memisahkan sampah-sampah sesuai jenisnya", terangnya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PLT Camat Satarmese Barat Pimpin Kegiatan Baksos di Lingkungan Kantor Kecamatan

Trending Now

Iklan