Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Kumpulan Renungan Paling Menyentuh Hati Umat Tahun 2024

Suara BulirBERNAS
Wednesday, March 13, 2024 | 16:18 WIB Last Updated 2024-03-13T09:35:48Z

 

Kumpulan Renungan Paling Menyentuh Hati Umat Tahun 2024
Kumpulan Renungan Paling Menyentuh Hati Umat Tahun 2024



MENGAMPUNI DENGAN SEGENAP HATI


"Demikian juga akan diperbuat oleh Bapa-Ku yang di surga terhadap kamu, apabila kamu masing-masing tidak mengampuni saudaramu dengan segenap hati" (Mat 18:35).

Tuhan Yesus mengajak kita untuk mengampuni orang yang bersalah kepada kita dengan segenap hati.

Kita berdoa dan berjuang untuk selalu mengampuni orang yang bersalah kepada kita dengan segenap hati sebab Allah Bapa kita di surga mengampuni kita dengan segenap hati.

Tuhan setia melindungi dan memberkati kita semua.


Baca: Bersatu, Berdamai, Percaya dan Menghayati Kerahiman Allah


MENJADI ORANG YANG SETIA


"Jangan kamu menyangka bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya" (Mat 5:17).

Tuhan Yesus menjadi contoh bagi kita untuk setia melaksanakan hukum Tuhan. Ia menggenapi hukum Taurat dengan hukum cinta kasih.

Kita berdoa dan berjuang untuk menjadi orang yang setia melaksanakan hukum Tuhan dalam semangat cinta kasih.

Tuhan setia melindungi dan memberkati kita semua.


SELALU BERSAMA TUHAN


"Siapa yang tidak bersama Aku, ia melawan Aku, dan siapa yang tidak mengumpulkan bersama Aku, ia mencerai-beraikan" (Luk 11:23).


Tuhan Yesus melakukan mukjizat, mengusir dari seseorang setan yang membisukan, sehingga orang bisu itu mulai berkata-kata.

Dengan melakukan mukjizat, Tuhan Yesus mengajak kita untuk selalu bersama Dia, mengandalkan Dia dalam seluruh suka dan duka hidup kita setiap hari.

Tuhan setia melindungi dan memberkati kita semua.


Baca: Menjadi Orang Terbuka dan Rendah Hati


DEKAT DENGAN KERAJAAN ALLAH


"Melihat bahwa orang itu menjawab dengan bijaksana, Yesus berkata kepadanya: Engkau tidak jauh dari Kerajaan Allah" (Mrk 12:34).

Kepada seorang ahli Taurat yang percaya kepada Sabda Tuhan Yesus tentang hukum yang terutama, hukum cinta kasih, Tuhan Yesus mengatakan bahwa dia tidak jauh dari Kerajaan Allah.

Kita berdoa dan berjuang untuk menjadi orang yang dekat dengan Kerajaan Allah dengan percaya dan melakukan hukum yang terutama, hukum cinta kasih dalam hidup kita setiap hari.

Tuhan setia melindungi dan memberkati kita semua.


KERENDAHAN HATI


"Kepada beberapa orang yang mengganggap dirinya sendiri benar dan memandang rendah semua orang lain, Yesus menyampaikan perumpamaan ini: Ada dua orang pergi ke Bait Allah untuk berdoa. Yang satu orang Farisi dan yang lain pemungut cukai" (Luk 18:9--10).

Melalui perumpamaan ini, Tuhan Yesus mau menekankan pentingnya menjadi orang yang memiliki kerendahan hati.

Kita berdoa dan berjuang untuk menjadi orang yang memiliki kerendahan hati dalam hubungan dengan Tuhan dan sesama.

Tuhan setia melindungi dan memberkati kita semua.


SETIA PERCAYA KEPADA TUHAN


"Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal" (Yoh 3:16).

Kita bangga dan bersyukur kepada Allah karena begitu besar kasih-Nya kepada kita dan menghendaki supaya kita beroleh hidup yang kekal.

Tugas kita adalah dalam situasi apa pun tetap setia percaya kepada Tuhan Yesus supaya kita tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Selamat hari Minggu Prapaskah IV. Tuhan setia melindungi dan memberkati kita semua.


SALING MENERIMA


"Setelah Ia tiba di Galilea, orang-orang Galilea pun menyambut Dia, karena mereka telah melihat segala sesuatu yang dikerjakan-Nya di Yerusalem pada pesta itu, sebab mereka sendiri pun turut ke pesta" (Yoh 4:45).


Seperti orang-orang Galilea, kita pun selalu memohon dan menerima kehadiran Tuhan Yesus, karena kita sendiri telah mengalami segala sesuatu yang dikerjakan-Nya dalam seluruh hidup dan karya kita setiap hari.

Kita berdoa dan berjuang untuk selalu saling menerima kehadiran sesama, karena segala sesuatu yang kita kerjakan dalam seluruh hidup dan karya kita setiap hari.

Tuhan setia melindungi dan memberkati kita semua.


Baca: Menjadi Orang Yang Menyucikan Bait Allah


JANGAN BERBUAT DOSA LAGI


"Kemudian Yesus bertemu dengan dia di Bait Allah lalu berkata kepadanya: Ingat, engkau telah sembuh. Jangan berbuat dosa lagi, supaya jangan terjadi yang lebih buruk lagi padamu" (Yoh 5:14).

Tuhan Yesus memberikan peringatan kepada orang yang baru disembuhkan-Nya dari penyakit selama 38 tahun untuk jangan berbuat dosa lagi supaya tidak terjadi yang lebih buruk lagi padanya.

Tuhan Yesus memberikan peringatan kepada setiap kita yang selalu menerima berkat-Nya untuk jangan berbuat dosa lagi supaya tidak terjadi hal yang buruk dalam kehidupan kita sehari-hari.

Tuhan setia melindungi dan memberkati kita semua.


SETIA MENGAJAR DAN MELAKUKAN KEBAIKAN


"Sesungguhnya Aku berkata kepadamu: Siapa saja yang mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup" (Yoh 5:24).

Tuhan Yesus mengingatkan kita untuk tetap setia mendengar perkataan-Nya dan percaya kepada Bapa yang mengutus-Nya dengan mengajar dan melakukan kebaikan.

Kita berdoa dan berjuang untuk tetap setia mendengar perkataan Tuhan Yesus dan percaya kepada Bapa yang mengutus-Nya dengan mengajar dan melakukan kebaikan dalam hidup kita setiap hari.

Tuhan setia melindungi dan memberkati kita semua


Oleh: RD. Agustinus Rame, Pr

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kumpulan Renungan Paling Menyentuh Hati Umat Tahun 2024

Trending Now

Iklan