Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Kumpulan Renungan Romo Agustinus Rame Pr Terbaru

Suara BulirBERNAS
Friday, April 5, 2024 | 10:22 WIB Last Updated 2024-04-05T03:47:37Z

 

Kumpulan Renungan Romo Agustinus Rame Pr Terbaru
Kumpulan Renungan Romo Agustinus Rame Pr Terbaru (Foto ist.)



Setia Melakukan Kebaikan


"Kata Yesus kepada mereka: Banyak pekerjaan baik yang berasal dari Bapa-Ku yang Kuperlihat kepadamu. Pekerjaan manakah di antaranya yang menyebabkan kamu mau melempari Aku?" (Yoh 10:32).

Tuhan Yesus setia melakukan kebaikan meskipun orang-orang Yahudi menolak-Nya, bahkan mereka mengambil batu untuk melempari Dia.

Kita berdoa dan berjuang untuk tetap setia melakukan kebaikan meskipun tidak semua orang menerimanya.

Tuhan setia melindungi dan memberkati kita semua.


Tidak Mengorbankan Pihak Lain


"Lalu imam-imam kepala dan orang-orang Farisi memanggil Mahkamah Agama untuk berkumpul dan mereka berkata: Apa yang harus kita lakukan? Sebab, Orang ini membuat banyak mukjizat" (Yoh 11:47).

Imam-imam kepala, orang-orang Farisi dan Mahkamah Agama bersepakat untuk membunuh Tuhan Yesus demi kepentingan pribadi, cemas bahwa semua orang tidak lagi percaya kepada mereka, tetapi percaya kepada Tuhan Yesus yang membuat banyak mukjizat.

Kita berdoa dan berjuang untuk tidak mengorbankan pihak lain: Tuhan, sesama dan alam ciptaan demi kepentingan pribadi kita.

Selamat mengakhiri Pekan Prapaskah V dan akan memasuki pekan suci 2024 dengan hati yang suci. Tuhan setia melindungi dan memberkati kita semua.


Pekan Suci, Pekan Kesetiaan


"Orang-orang yang berjalan di depan dan mereka yang mengikuti dari belakang berseru: Hosana! diberkatilah Dia yang datang dalam nama Tuhan" (Mrk 11:9).

Bersama Tuhan Yesus, Dia yang datang dalam nama Tuhan, kita merayakan Hari Minggu Palma dan memasuki Pekan Suci 2024.

Pekan Suci, pekan untuk menunjukkan kesetiaan kita kepada Tuhan Yesus dengan melakukan apa yang dikehendaki-Nya.

Selamat Hari Minggu Palma, selamat memasuki Pekan Suci 2024. Tuhan setia melindungi dan memberkati kita semua.


Memberikan Yang Terbaik


"Maria mengambil setengah liter minyak narwastu murni yang mahal sekali, lalu meminyaki kaki Yesus dan menyekanya dengan rambutnya. Bau semerbak minyak itu memenuhi seluruh rumah itu" (Yoh 12:3).

Maria, saudari dari Lazarus yang dibangkitkan Tuhan Yesus dari antara orang mati, sungguh mengasihi Tuhan Yesus dan memberikan yang terbaik untuk Tuhan, meminyaki kaki Tuhan Yesus dengan minyak narwastu murni yang mahal sekali.

Kita yang selalu menerima rahmat kehidupan dari Tuhan selalu berdoa dan berjuang untuk tetap mengasihi Tuhan dan memberikan yang terbaik untuk Tuhan dalam hidup dan karya kita setiap hari.

Tuhan setia melindungi dan memberkati kita semua.


Kita Dimuliakan


"Sesudah Yudas pergi, berkatalah Yesus: Sekarang Anak Manusia dimuliakan dan Allah Allah dimuliakan di dalam Dia" (Yoh 14:31).

Tuhan Yesus, Anak Manusia dimuliakan dan Allah dimuliakan di dalam Dia yang rela menderita, wafat dan bangkit demi keselamatan kita manusia dan seluruh alam ciptaan.

Bersama Tuhan Yesus kita dimuliakan dan Allah dimuliakan di dalam kita lewat penderitaan yang kita alami demi keselamatan kita sendiri, sesama dan seluruh alam ciptaan.

Tuhan setia melindungi dan memberkati kita semua.


Bertobat


"Mulai saat itu ia mencari kesempatan yang baik untuk menyerahkan Yesus" (Mat 26:16).

Yudas Iskariot, seorang dari kedua belas murid Tuhan Yesus yang sudah berbuat dosa karena menerima tiga puluh uang perak dari imam-imam kepala, mau berbuat dosa lagi, mencari kesempatan yang baik untuk menyerahkan Tuhan Yesus.

Kita berdoa dan berjuang untuk selalu bertobat supaya dapat mempersiapkan diri untuk merayakan Pekan Suci dan Paskah 2024 dengan hati yang suci.

Tuhan setia melindungi dan memberkati kita semua.


Wajib Saling Membasuh Kaki


"Jadi, jikalau Aku, Tuhan dan Gurumu, membasuh kakimu, kamu pun wajib saling membasuh kakimu" (Yoh 13:14).

Kita bangga dan bersyukur kepada Tuhan Yesus yang telah memberikan suatu teladan kepada kita untuk saling membasuh kaki, untuk saling melayani dalam sikap rendah hati penuh cinta kasih.

Dia menguatkan kita dengan Sabda serta Tubuh dan Darah-Nya yang kita terima dalam Perayaan Ekaristi supaya kita saling melayani dalam sikap rendah hati penuh cinta kasih kepada sesama manusia dan seluruh alam ciptaan.

Selamat merayakan hari Kamis Putih. Tuhan setia melindungi dan memberkati kita semua.


Maju Ke Depan


"Yesus, yang tahu semua yang akan menimpa diri-Nya, maju ke depan dan bertanya kepada mereka: Siapakah yang kamu cari?" (Yoh 18:4).

Kita bangga dan bersyukur kepada Tuhan Yesus yang maju ke depan untuk menghadapi semua yang akan menimpa diri-Nya dengan penuh keyakinan dan kesadaran demi kemuliaan umat manusia dan alam ciptaan.

Kita berdoa dan berjuang untuk selalu maju ke depan, menghadapi semua yang akan menimpa kita dengan penuh keyakinan dan kesadaran demi kemuliaan kita sendiri, sesama dan alam ciptaan.

Selamat Hari Jumat Agung. Tuhan setia melindungi dan memberkati kita semua.


Datang Kepada Tuhan Yesus


"Mereka berkata seorang kepada yang lain: Siapa yang akan menggulingkan batu itu bagi kita dari pintu kubur? Namun, ketika mereka melayang pandang, tampaklah, batu itu sudah terguling. Batu itu memang sangat besar" (Mrk 16:3--4).

Sama seperti ketiga perempuan: Maria Magdalena dan Maria ibu Yakobus serta Salome yang bingung, mempersoalkan tentang siapa yang akan menggulingkan batu yang sangat besar dari pintu kubur Tuhan Yesus, kita juga bingung, mempersoalkan tentang siapa yang akan membantu kita untuk mengatasi masalah yang sangat besar dalam hidup kita.

Dalam kebingungan mereka datang ke kubur Tuhan Yesus, ternyata batu sudah terguling. Dalam kebingungan kita datang kepada Tuhan Yesus dalam iman bahwa masalah kita akan teratasi. Iman kepada Tuhan berasal dari pengalaman kita manusia yang dikejutkan oleh kekuatan ilahi.

Selamat merayakan Malam Paskah 2024. Tuhan setia melindungi dan memberkati kita semua.


Selalu Melihat dan Percaya akan Kitab Suci


"Sesudah itu, masuklah juga murid yang lain, yang lebih dahulu sampai di kubur itu dan ia melihatnya dan percaya" (Yoh 20:8).

Murid yang lain, tidak hanya melihat kubur kosong sebagai perbuatan manusia yang mengambil jenazah Tuhan Yesus tetapi juga percaya bahwa kubur kosong sebagai perbuatan Tuhan karena Tuhan Yesus telah bangkit sesuai dengan Sabda-Nya dalam Kitab Suci.

Selamat Paskah 2024. Selamat Menjadi Ciptaan Baru Menuju Persaudaraan Semesta dengan selalu melihat dan percaya kepada Sabda Tuhan dalam Kitab Suci.

Tuhan Yesus yang bangkit setia melindungi dan memberkati kita semua


Melihat Tuhan Yesus


"Kata Yesus kepada mereka: Jangan takut. Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku" (Mat 28:10).

Tuhan Yesus yang bangkit menampakkan diri-Nya kepada Maria Magdalena dan Maria yang lain dan kepada setiap kita yang percaya kepada-Nya.

Dia menegaskan supaya kita jangan takut. Kita kembali menjalani hidup dan karya kita yang biasa. Dalam hidup dan karya yang biasa, kita akan melihat, mengalami kehadiran Tuhan Yesus yang bangkit.

Selamat Pesta Paskah 2024, selamat menjadi ciptaan baru menuju persaudaraan semesta alam. Tuhan setia melindungi dan memberkati kita semua.


Mewartaan Tuhan 


"Maria Magdalena pergi dan berkata kepada murid-murid: Aku telah melihat Tuhan! dan juga bahwa Dia yang mengatakan hal-hal itu kepadanya" (Yoh 20:18).

Maria Magdalena yang sudah melihat Tuhan Yesus yang bangkit dan telah menampakkan diri kepadanya, mewartakannya kepada para murid Tuhan Yesus.

Kita yang sudah merayakan Paskah, telah mengalami kehadiran Tuhan Yesus yang bangkit tetap mewartakan Tuhan kepada sesama melalui kesaksian hidup kita yang baik.

Selamat Paskah 2024. Selamat Menjadi Ciptaan Baru Menuju Persaudaraan Semesta Alam. Tuhan setia melindungi dan memberkati kita semua.


Bercakap-Cakap Tentang Tuhan Yesus


"Ketika mereka sedang bercakap-cakap dan bertukar pikiran, Yesus sendiri mendekati mereka, lalu berjalan bersama mereka" (Luk 24:15).

Tuhan Yesus yang bangkit mendekati dan berjalan bersama dua orang murid-Nya yang pergi ke Emaus ketika mereka sedang bercakap-cakap dan bertukar pikiran tentang hidup, wafat dan kebangkitan-Nya.

Tuhan Yesus yang bangkit mendekati dan berjalan bersama kita dalam perjalanan hidup kita, juga ketika kita bercakap-cakap, berbagi pengalaman iman tentang Dia.

Tuhan setia melindungi dan memberkati kita semua.


Tuhan Yesus Membuka Pikiran Kita


"Lalu Ia membuka pikiran mereka, sehingga mereka mengerti Kitab Suci" (Luk 24:45).

Setelah menampakkan diri hanya kepada beberapa orang, Tuhan Yesus yang bangkit menampakkan diri kepada semua murid dan setiap kita yang percaya kepada-Nya.

Ia membuka pikiran pikiran para murid dan kita semua, sehingga kita mengerti Kitab Suci dan mampu menjadi saksi kebenaran imam kita dalam hidup dan karya kita setiap hari.

Tuhan setia melindungi dan memberkati kita semua.


Bekerja Seturut Perintah Tuhan


"Kata Yesus kepada mereka: Tebarkanlah jalamu di sebelah kanan perahu, maka kamu akan mendapatnya. Mereka pun menebarkannya dan mereka tidak dapat menariknya lagi karena banyaknya ikan" (Yoh 21:6).

Tuhan Yesus yang bangkit menampakkan diri kepada murid-murid-Nya dan kepada setiap kita yang belum berhasil menangkap ikan, belum berhasil dalam pekerjaan, tetapi kemudian sukses setelah mengikuti perintah-Nya.

Kita berdoa dan berjuang untuk tetap setia mendengarkan dan melaksanakan perintah Tuhan supaya sukses dalam hidup dan karya kita setiap hari.

Tuhan setia melindungi dan memberkati kita semua.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kumpulan Renungan Romo Agustinus Rame Pr Terbaru

Trending Now

Iklan