Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Kepala Desa Ruwuk, Bene Bir Beri Apresiasi Terkait Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Tuesday, January 18, 2022 | 14:04 WIB Last Updated 2022-01-19T08:41:30Z
Kepala Desa Ruwuk Beri Apresiasi Terkait Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19Tahap II


Ruwuk - Satuan Tugas Percepatan Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 puskesmas Dintor, Kecamatan Satarmese Barat, kabupaten Manggarai Tengah melakukan vaksinasi tahap II di kantor Desa Ruwuk, (18/1/2022). 

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 tahap II ini diberikan kepada masyarakat yang sudah mengikuti vaksinasi tahap I yang dimulai dari pagi hingga selesai. Namun para petugas juga memberikan kebijakan bagi masyarakat yang belum sama sekali menerima vaksin sehingga mereka diperkenankan  boleh menerima vaksin tahap I pada hari ini.

Baca: Rahasia Kesuksesan Elon Musk

Antusias untuk mengikuti vaksinasi terlihat dari kehadiran masyarakat. Sejumlah orang menerima vaksin tahap II dan beberapa yang menerima vaksin tahap I, baik anak-anak muda, orang tua maupun lansia. 

Sebelum divaksin, para petugas menanyakan dan memeriksa kondisi kesehatan, seperti pengecekan tekanan darah, dialog terkait kondisi dan atau riwayat kesehatan. Seusai divaksin, para petugas memberikan sebuah pil bila terjadi reaksi yang tidak diinginkan.

Baca: 5 Musim Berdampak Pada Naiknya Harga Saham di Era Tehnologi

Kepala desa Ruwuk, Bene Bir memberikan tanggapan sekaligus apresiasinya terhadap kehadiran masyarakat terkait pelaksanaan Vaksinasi tahap II. 

"Apresiasi terhadap masyarakat atas kesadarannya untuk mengikuti vaksinasi tahap II dan diharapkan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan" kata Bene saat diwawancara bernasindo.id.

Baca: Cryptocurrency (Bitcoin) Geserkan Mata Uang Rupiah di Indonesia, Ini Penjelasannya

Secara psikis, Bene merasa optimis dan tidak takut dengan reaksi vaksinasi tersebut. Pasalnya, vaksinasi tahap II sangat penting selain vaksin tahap I mengingat penularan penyakit covid-19 sangat membahayakan kehidupan manusia. (er/bi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kepala Desa Ruwuk, Bene Bir Beri Apresiasi Terkait Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Trending Now

Iklan