Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Rahasia Kesuksesan Elon Musk

Tuesday, January 18, 2022 | 13:00 WIB Last Updated 2022-01-18T06:25:25Z

 

Rahasia Kesuksesan Elon Musk


Di era tehnologi ini, banyak orang sukses yang dapat menginspirasi. Salah satunya yakni Elon Musk yang dikenal sebagai miliarder. Sosok hebat dan sukses ini tentunya mampu mengubah dunia lewat caranya sendiri. Berikutnya, tips yang menjadi rahasia kesuksesan Elon Musk yakni: 

Baca: 5 Musim Berdampak Pada Naiknya Harga Saham di Era Tehnologi

1. Menjadi berguna

Elon Musk menekankan penting untuk menjadi berguna bagi orang lain. Miliarder ini mengungkapkan kehidupan yang layak dihidupi setiap orang. 

"Lakukan sesuatu yang berguna bagi sesama manusia, bagi dunia. Sulit menjadi orang yang berguna - sangat sulit," kata Musk.

Musk membuka mata dunia agar belajar menjadi pribadi yang menginspirasi orang lain. Kesuksesan terwujud jika menjadi bermanfaat bagi orang lain.

Baca: Cryptocurrency (Bitcoin) Geserkan Mata Uang Rupiah di Indonesia, Ini Penjelasannya

2. Berkontribusi ke masyarakat

Musk memberikan nasihat kepada Friedman. Musk mengungkapkan seseorang harus memberikan lebih banyak kontribusi kepada sekitarnya.

"Cobalah untuk memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat. Itu adalah sesuatu yang harus dituju," ucap pria berusia 50 tahun ini.

Baca: Ruhut Ancam Penjarakan Dosen UNJ Terkait Laporkan Gibran dan Kaesang ke KPK

3. Banyak membaca

Musk menyarankan salah satu kunci kesuksesan yakni banyak membaca dan atau membaca banyak. Musk sangat suka membaca ensiklopedia semasa kecil. Dia mendorong orang-orang untuk rajin membaca buku.

"Cobalah untuk mencerna informasi sebanyak yang kalian bisa, dan cobalah untuk mengembangkan pengetahuan umum yang baik sehingga kalian setidaknya memiliki gambaran kasar tentang lanskap pengetahuan," kata Musk.

4. Berkomunikasi dengan orang lain

Kepada anak muda, Musk mengatakan komunikasi dengan orang lain yang memiliki latarbelakang berbeda dengan tujuan untuk memeroleh banyak informasi tentang dunia. 

"Bicaralah dengan orang-orang dari berbagai lapisan masyarakat dan industri serta profesi dan skill yang berbeda. Belajarlah sebanyak mungkin," pungkasnya.

Baca: Para Artis dan Sejumlah Perusahaan Internasional Bangun Ruang Digital di Metaverse

Rahasia kesuksesan Musk bisa menjadi acuan untuk kesuksesan anak-anak muda. Inspirasi menjadi berguna, membaca, berkomunikasi dan berkontribusi banyak kepada sesama menjadi modal kesuksesan dan kebahagiaan. Rahasia ini merupakan pengalaman pribadinya, tentunya dia sudah mengubah dunianya sendiri menuju kesuksesan itu, sehingga atas dasar ini dia mampu mengubah dunia orang lain lewat pencapaiannya yang sangat luar biasa. (sar/bi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rahasia Kesuksesan Elon Musk

Trending Now

Iklan