Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Kampung Bebong Diserbu Oleh Anggota PLN

Suara BulirBERNAS
Friday, February 3, 2023 | 05:58 WIB Last Updated 2023-02-02T23:26:32Z

Oleh: Febrianus Nala


Kampung Bebong Diserbu Oleh Anggota PLN
Kampung Bebong Diserbu Oleh Anggota PLN (foto: Febry)


BernasINDO.id - Kampung Bebong Desa Golo Linus, Kecamatan Elar Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, telah didatangi oleh anggota PLN sejak hari rabu kemarin. 


Baca: Program Misa Ekologis Paroki Roh Kudus


Kedatangan mereka bertujuan untuk meresmikan pemasangan tiang listrik dijalur menuju kampung Bebong. Upaya tersebut dilakukan sebagai bentuk pelayanan Pemerintah untuk kelangsungan hidup masyarakat yang lebih baik.


Sebagai warga pedesaan yang belum menikmati arus listrik, warga kampung Bebong sangat antusias saat kedatangan anggota PLN. Penerimaan mereka berlangsung dengan ramai di rumah Bp. Melkior Ndari  oleh Kepala Desa Golo Linus Frans Ketang beserta RT/RW dan  bersama warga masyarakat kampung Bebong.


Kegiatan diawalali dengan ritual adat sebagai tanda penghormatan dan dukungan masyarakat untuk kesuksesan dalam bekerja. 


Baca: Ketika "Calon Pastor" Meracik Kelor Bersama Para Ibu Guru


Dalam agendanya Kepala Desa Golo Linus bersama anggota PLN melakukan pembahasan mengenai kesiapan masyarakat dalam mendukung dan menyukseskan pengerjaan tanam tiang listrik. Hal itu dilakukan agar dalam waktu dekat masyarakat kampung Bebong bisa menikmati arus listrik secara baik. 


Kampung bebong dalam waktu dekat akan menikmati listrik, komentar salah satu anggota PLN. 


Kepala Desa juga sempat memberikan semangat kepada warga masyarakatnya, bawahsannya arus PLN ini sangat besar manfaatnya. 


Di dalamnya warga masyarakat menikmati cahaya lampu selain itu juga bisa berinvestasi dengan membuka warung makan, cave dan banyak hal positif yang bisa dibuat oleh masyarakat. Sehingga masyarakat harus bahu-membahu dan saling gotong royong untuk bisa menikmati arus PLN yang akan lebih berguna. 


Baca: Kelompok Pemberdayaan Hortikultura Desa Terong Panen 60-an Kilogram Lombok


Susana dalam pertemuan tersebut berakhir dengan rasa mengharukan, di mana warga kampung Bebong yang selama ini memiliki kerinduan listrik akhirnya terwujud.


Semua itu berkat dari Tuhan dan usaha dari berbagai pihak, baik dari Pemerintah maupun masyarakat. Harapannya pengerjaan tiang listrik ini cepat selesai agar lampu PLN bisa menyala.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kampung Bebong Diserbu Oleh Anggota PLN

Trending Now

Iklan