Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Pemilu Ketua OSIS Baru SMKN 1 Satarmese, Paslon 2 Keluar Sebagai Jawara, Mottonya Jadi Magnet Tersendiri Di Hati Siswa

Suara BulirBERNAS
Wednesday, February 1, 2023 | 15:00 WIB Last Updated 2023-02-01T13:48:24Z

                       Oleh: Nasarius Fidin*


Pemilu Ketua OSIS Baru SMKN 1 Satarmese, Paslon 2 Keluar Sebagai Jawara, Mottonya Jadi Magnet Di Hati Siswa
Pemilu Ketua OSIS Baru SMKN 1 Satarmese, Paslon 2 Keluar Sebagai Jawara, Mottonya Jadi Magnet Di Hati Siswa (pemilu di halaman SMKN 1 Satarmese, foto ist.)



BernasINDO.id - Seusai pergelaran debat kelima kandidat dalam rangka menyongsong pemilu OSIS pada Sabtu, (28/01), SMK Negeri 1 Satarmese melakukan pemilihan ketua OSIS baru periode 2022/2023 dengan menggunakan metode pemungutan suara bertempat di halaman SMKN 1 Satarmese pada Rabu, (01/02/2023). 


Baca: Tamparan Nono Sang “Malaikat Agung”: “Kemiskinan” Tak Menyilaukan Mata!


Dalam pemilu tersebut, paslon dengan nomor urut 2, Warmilandius Durman (Ilan) dan Elfridus  Jenani (Elfrid) keluar sebagai jawara mengungguli keempat paslon lainnya dengan perolehan suara 115 suara dari total pemilih 185 orang.


Salah seorang guru SMKN 1 Satarmese, juga sebagai moderator saat debat OSIS, Anicetus Oktavianus Talung mengatakan Ilan dan Elfrid terpilih menjadi ketua OSIS baru berkat dukungan penuh dari teman-temannya. 


"Ilan dan Elfrid terpilih menjadi ketua OSIS baru untuk masa bakti setahun ke depan berkat dukungan penuh dari teman-temannya", ujar Vian Talung. 


Selain itu, Kemenangan kandidat no. 2, hemat Oktavianus, tidak terlepas dari upaya kampanye program kerja bernafaskan motto yang ternyata menjadi magnet tersendiri di hati siswa/i. 


"Kemenangan Ilan dan Elfrid tidak terlepas dari upaya kampanye program kerja yang bernafaskan motto Sedikit Berbicara, Banyak Bekerja", terangnya. 


Baca: Refleksi dan Memaknai Purna Tugas


Adapun visi dan misi ketua OSIS terpilih untuk periode 2022/2023 yakni:


Visi: 

Menciptakan sistem demokrasi yang dialogis di lingkungan sekolah dan menjadikan OSIS sebagai media pembelajar yang mencerdaskan siswa/i.


Misi: 

  1. Mengadakan pelatihan-pelatihan yang mendukung peningkatan pengetahuan dan skill masing-masing siswa/i.
  2. Mengaktifkan fungsi media sosial sebagai sarana pembelajaran  berbasis online untuk kemajuan siswa/i.
  3. Meningkatkan minat baca di kalangan siswa/i dengan mengadakan kegiatan "one month one book"
  4. Melakukan kegiatan sharing bersama antar guru dengan peserta didik untuk menjaring pelbagai aspirasi.


Proses dan dinamika pemilu OSIS SMK Negeri 1 Satarmese berlangsung aman dan lancar. Semua pemilih memberikan hak suaranya dengan cara mencoblos pada surat suara yang sudah disediakan oleh panitia. 


Seperti diketahui publik bahwa OSIS merupakan wadah yang baik untuk belajar berkoordinasi menyukseskan pelbagai kegiatan. OSIS juga menjadi tempat belajar kepemimpinan untuk masa depan.


Baca: Sumber Untuk Mengenal Yesus: (2) Tradisi Suci dan Relevansinya Bagi Gereja Indonesia


Keluarga besar SMK Negeri 1 Satarmese baik guru-guru maupun para peserta didik menaruh harapan pada ketua OSIS baru agar mampu memimpin warga OSIS dengan mengedepankan semangat mau melayani, membuat dan menjalankan program-program yang mendukung perkembangan dan kemajuan sekolah.


Semoga Ilan dan Efrid bersama para ketua seksi nantinya dapat bekerja sama dengan baik sehingga dapat membawa SMKN 1 Satarmese ke arah yang baik pula.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemilu Ketua OSIS Baru SMKN 1 Satarmese, Paslon 2 Keluar Sebagai Jawara, Mottonya Jadi Magnet Tersendiri Di Hati Siswa

Trending Now

Iklan