Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Kumpulan Renungan Romo Agustinus Rame Pr (part 2)

Suara BulirBERNAS
Wednesday, April 17, 2024 | 14:40 WIB Last Updated 2024-04-17T07:55:23Z

Oleh: Romo Agustinus rame, Pr


Kumpulan Renungan Romo Agustinus rame (part 2)
Kumpulan Renungan Romo Agustinus rame (part 2) (ilustrasi:google)



MEMBERITAKAN INJIL


"Akhirnya Ia menampakkan diri kepada kesebelas orang itu ketika mereka sedang makan, dan Ia mencela ketidakpercayaan dan kekerasan hati mereka, oleh karena mereka tidak percaya kepada orang-orang yang melihat Dia sesudah kebangkitan-Nya. Lalu Ia berkata kepada mereka: Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk" (Mrk 16:14--15). Tuhan Yesus yang bangkit menampakkan diri dan mengutus kesebelas murid dan setiap kita yang memiliki kelemahan, tidak percaya kepada orang-orang yang melihat Dia sesudah kebangkitan-Nya. Dalam berbagai kelemahan kita menerima tugas perutusan mewartakan Injil, melakukan kebaikan dengan penuh tanggung jawab karena percaya bahwa Tuhan sendiri yang menguatkan kita. Tuhan setia melindungi dan memberkati kita semua.


Baca: Melanjutkan Tradisi Baik "Rabu Trewa" Dan Membiasakan Lamentasi Tri hari Suci di Paroki Hokeng


BERBAHAGIA KARENA PERCAYA KEPADA TUHAN


"Sesudah berkata demikian, Ia memperlihatkan tangan dan lambung-Nya kepada mereka. Murid-murid itu bersukacita ketika mereka melihat Tuhan" (Yoh 20:20). Sama seperti para murid yang bersukacita ketika melihat Tuhan, kita juga berbahagia karena kita tidak melihat Dia namun percaya kepada-Nya. Dengan suasana hati yang berbahagia kita menjalani hidup dan karya kita dalam imam akan Tuhan yang selalu melindungi dan memberkati kita. Selamat Hari Minggu Kerahiman Ilahi. Tuhan setia melindungi dan memberkati kita semua


KERENDAHAN HATI DAN KETAATAN IMAN


"Kata Maria: Aku ini hamba Tuhan. Jadilah padaku menurut perkataanmu itu" (Luk 1:38). Dengan penuh kerendahan hati dan ketaatan iman, Bunda Maria menerima tugas untuk menjadi Bunda Allah. Semoga seperti Bunda Maria, kita dengan penuh kerendahan hati dan ketaatan iman menerima tugas yang diberikan kepada kita demi keselamatan kita sendiri, sesama dan alam ciptaan. Tuhan setia melindungi dan memberkati, Bunda Maria setia melindungi dan mendoakan kita semua.


DILAHIRKAN KEMBALI


"Janganlah heran karena Aku berkata kepadamu: Kamu harus dilahirkan kembali" (Yoh 3:7). Kepada Nikodemus dan setiap kita yang percaya kepada-Nya, Tuhan Yesus memberikan perintah untuk dilahirkan kembali. Kita berdoa dan berjuang untuk selalu dilahirkan kembali agar kita dapat mengikuti rencana dan kehendak Tuhan dalam hidup kita setiap hari. Tuhan setia melindungi dan memberkati kita semua.


Baca: Demi Merawat Toleransi dan Persaudaraan, SMKN I Satarmese Selenggarakan Buka Puasa Bersama, Lihat Komentar Tiga Tokoh Penting berikut Ini


BERSYUKUR ATAS KASIH ALLAH


"Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal" (Yoh 3:16). Tuhan Yesus memberikan jaminan kepada kita bahwa Allah sungguh mengasihi dunia, manusia dan alam ciptaan dengan menyerahkan Anak-Nya yang tunggal. Tugas kita adalah selalu bersyukur, percaya dan melakukan perintah Allah dalam diri Anak-Nya yang tunggal, Tuhan kita Yesus Kristus. Tuhan setia melindungi dan memberkati kita semua.


PERCAYA DAN TAAT KEPADA TUHAN YESUS


"Siapa saja yang percaya dan taat kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi siapa saja yang tidak taat kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah tetap tinggal di atasnya" (Yoh 3:36). Kesaksian Yohanes Pembaptis tentang Tuhan Yesus menjadi dorongan bagi kita untuk selalu percaya dan taat kepada Tuhan Yesus, Anak Allah. Kepercayaan dan ketaatan kita menjadi jaminan bagi kita untuk memperoleh hidup yang kekal dalam perlindungan dan berkat Tuhan. Tuhan setia melindungi dan memberkati kita semua.


MUKJIZAT SUPAYA SEMAKIN PERCAYA


"Hal itu dikatakan-Nya untuk mencobai dia, sebab Ia sendiri tahu apa yang hendak dilakukan-Nya" (Yoh 6:6). Tuhan Yesus membuat mukjizat, memberi makan lima ribu orang, supaya para murid semakin percaya kepada-Nya. Tuhan Yesus membuat mukjizat, memberi rahmat kehidupan kepada setiap kita supaya kita semakin percaya kepada-Nya. Tuhan setia melindungi dan memberkati kita semua.


MENAIKKAN TUHAN YESUS


"Lalu mereka mau menaikkan Dia ke dalam perahu, dan seketika itu juga perahu itu sampai ke pantai yang mereka tuju" (Yoh 6:21). Setelah berhasil menghadapi laut yang bergelora karena kehadiran Tuhan Yesus, para murid mau menaikkan Dia ke dalam perahu mereka. Setelah berhasil menghadapi tantangan dalam hidup karena kehadiran Tuhan Yesus, kita mau menaikkan Dia ke dalam perahu kehidupan pribadi dan kehidupan bersama kita setiap hari. Tuhan setia melindungi dan memberkati kita semua.


BERJUMPA DENGAN TUHAN YESUS


"Lalu kedua orang itu pun menceritakan apa yang terjadi di tengah jalan dan bagaimana mereka mengenali Dia pada waktu Ia memecah-mecahkan roti" (Luk 24:35). Kedua murid dari Tuhan Yesus yang kembali dari Emaus dengan gembira menceritakan bagaimana mereka berjumpa dengan Tuhan Yesus yang bangkit, mengenali Dia pada waktu Ia memecah-mecahkan roti. Dengan gembira kita mengikuti Perayaan Ekaristi karena kita akan berjumpa dengan Tuhan Yesus yang bangkit, menerima santapan Sabda serta santapan Tubuh dan Darah-Nya, yang setia melindungi dan memberkati kita. Selamat Hari Minggu Paskah III. Tuhan setia melindungi dan memberkati kita semua.


APAKAH YANG HARUS DIPERBUAT


"Lalu kata mereka kepada-Nya: Apakah yang harus kami perbuat, supaya kami mengerjakan pekerjaan-pekerjaan yang dikehendaki Allah?" (Yoh 6:28). Pertanyaan orang banyak yang mencari Tuhan Yesus tentang apa yang harus mereka perbuat supaya mereka dapat melakukan pekerjaan-pekerjaan yang dikehendaki Allah adalah juga pertanyaan dari setiap kita yang percaya kepada Tuhan. Pertanyaan ini penting supaya kita dapat melakukan pekerjaan-pekerjaan yang dikehendaki Allah demi keselamatan kita sendiri, sesama dan alam ciptaan. Tuhan setia melindungi dan memberkati kita semua.


Baca: Kumpulan Renungan Romo Agustinus Rame Pr Terbaru


TIDAK AKAN PERNAH LAPAR DAN HAUS LAGI


"Kata Yesus kepada mereka: Akulah roti kehidupan. Siapa saja yang datang kepada-Ku, ia tidak pernah lapar lagi, dan siapa saja yang percaya kepada-Ku, ia tidak akan pernah haus lagi" (Yoh 6:35). Tuhan Yesus, sumber kehidupan kita, mengundang kita untuk selalu datang dan percaya kepada-Nya, supaya secara rohani kita tidak akan pernah lapar dan haus lagi. Dalam keadaan tidak pernah lapar dan tidak haus lagi, kita setia melakukan kebaikan dalam hidup kita setiap hari. Tuhan setia melindungi dan memberkati kita semua.


DATANG KEPADA TUHAN YESUS


"Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan siapa saja yang datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang" (Yoh 6:37). Sabda Tuhan Yesus meneguhkan kita untuk selalu datang kepada-Nya. Dalam doa kita selalu datang kepada Tuhan Yesus untuk menyerahkan suka dan duka hidup kita karena percaya bahwa Dia tidak akan membuang atau menolak kita. Tuhan setia melindungi dan memberkati kita semua.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kumpulan Renungan Romo Agustinus Rame Pr (part 2)

Trending Now

Iklan