Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Soal Kunjungan Duta Baca Nasional di Ruteng, Bupati Hery Singgung Pondok Baca Di Pedesaan

Sarfin Fidin
Sunday, March 13, 2022 | 11:23 WIB Last Updated 2022-03-13T05:38:20Z
Soal Kunjungan Duta Baca Nasional di Ruteng, Bupati Hery Singgung Pondok Baca Di Pedesaan
Soal Kunjungan Duta Baca Nasional di Ruteng, Bupati Hery Singgung Pondok Baca Di Pedesaan (foto diambil dari halaman fb miliknya bupati Manggarai)


BernasINDO.id-Bupati Manggarai, Heribertus Nabit merasa bangga dengan pondok baca yang tidak hanya ada di kota tetapi juga di pedesaan. Tidak hanya itu, bupati juga mengapresiasi anak-anak muda Manggarai terkait antusiasmenya di berbagai jenis kegiatan literasi.

Baca: Musrenbangcam di Satarmese, Bupati Hery Bahas Ulumbu dan 1.025 kartu BPJS

"Saya bangga, karena pondok baca saat ini bukan hanya ada di kota, tetapi sudah masuk ke desa bahkan anak kampung. Kita bersyukur bahwa banyak generasi muda Manggarai yang berpikir tidak hanya tentang dirinya sendiri tetapi berpikir tentang orang lain", kata Hery di Gedung MCC Ruteng, Sabtu (12/03/2022), pagi. 

Kepada masyarakat lebih khusus anak-anak muda, bupati Hery tegaskan bahwa keterampilan membaca, menulis, dan berbahasa, membuat pribadi berkembang menjadi satu kesatuan. 

Baca: Bunda Baca atau Bunda Literasi? (Sebuah Kontroversi)

"Dengan membaca kita bisa mengetehui secara rinci tentang suatu hal. Kalau tidak membaca, kita tidak akan jadi siapa-siapa", ungkap Hery, dilansir di fanpage fb miliknya.

Dengan belajar, kata bupati Heri, kita akan maju lebih cepat. Literasi menjadi implementasi dari visi Manggarai yang maju, adil dan berdaya saing. 

Hery mengharapkan kegiatan-kegiatan literasi bertumbuh dan berkembang di semua tempat di Kabupaten Manggarai.

Selain itu, Bupati memberikan semangat yang tinggi bagi masyarakat Manggarai untuk semakin giat dalam kegiatan literasi. Pasalnya, budaya membaca sangat penting, agar bisa maju lebih cepat. 

Pada kesempatan itu juga, Hery menegaskan soal pentingnya relasi-komunikasi atau jaringan yang luas menuju kesuksesan. Pintar saja tidak cukup. 

Baca: Cawan Rindu, Duka Senja, Air Mata Gadis Belia (Puisi-puisi Vinsensius Jemadi)

"Seringkali orang yang berhasil adalah orang yang pas-pasan, tetapi dia diskusi dengan banyak pihak dan memiliki jaringan yang banyak, itu biasanya orang menjadi sukses" lanjut Hery. 

Terkait dengan hal itu, Pemkab Manggarai akan melakukan kerjasama dengan Pemkab Manokwari Selatan dalam bidang pendidikan dan kesehatan. 

"Tentu tenaga kesehatan dan tenaga pengajar yang dikirim harus bermutu, sehingga budaya membaca sangat penting untuk mengetahui banyak hal", tegas Hery.

Bupati Manggarai mengikuti kegiatan Safari Literasi Duta Baca Indonesia dengan maksud untuk memberikan semangat dan dukungan kepada masyarakat Manggarai terkait kegiatan-kegiatan literasi. (er/rbi)


Mau Muat tulisan di BernasINDO.id?

Silahkan kirim ke redaksibernasindo.id@gmail.com

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Soal Kunjungan Duta Baca Nasional di Ruteng, Bupati Hery Singgung Pondok Baca Di Pedesaan

Trending Now

Iklan