Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Soal MPP yang Dipimpin Wapres RI, Ma’ruf Amin di Labuan Bajo, Begini Kata Bupati Hery Nabit

Sarfin Fidin
Wednesday, March 16, 2022 | 13:12 WIB Last Updated 2022-03-16T07:09:29Z
Soal MPP yang Dipimpin Wapres RI, Ma’ruf Amin di Labuan Bajo, Begini Kata Bupati Hery Nabit
Soal MPP yang Dipimpin Wapres RI, Ma’ruf Amin di Labuan Bajo, Begini Kata Bupati Hery Nabit


BernasINDO.id, Labuan Bajo - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin memimpin Rapat Pembentukan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Aula Kantor Bupati Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Senin (14/3/2022). 

Rapat tersebut dihadiri semua bupati se-NTT, termasuk bupati Manggarai, Heribertus Nabit.

Baca: Catatan Perjalanan Literasi dan Ekologi

Bupati Hery Nabit menyampaikan pentingnya kehadiran Pemerintah Kabupaten Manggarai sebagai salah satu penyanggah pariwisata Manggarai Barat dalam kegiatan Wapres di Labuan Bajo. 

“Semua Bupati se-NTT hadir dalam kunjungan Wapres ini. Dan kehadiran kita, sangatlah penting karena posisi Kabupaten Manggarai sebagai penyanggah pariwisata Manggarai Barat,” kata Bupati Hery di lobi Kantor Bupati Manggarai Barat.  

Bupati Manggarai itu menjelaskan Wapres Ma'ruf memimpin rapat Mall Pelayanan Publik (MPP) yang akan mengintegrasikan antar penyedia layanan dan bermuara pada penyederhanaan birokrasi.

Hemat Hery Nabit, pelayanan yang sangat efektif dan efisiensi waktu, biaya dan kemudahan mendapatkan produk layanan administrasi, barang, dan jasa.

Baca: Sekolah Online, Nasib Anak Kelas Satu SD

"Untuk Kabupaten Manggarai, pihak Dinas Penanaman Modal, Perijinan Terpadu, Satu Pintu dan Bagian Organisasi sedang mengkaji pembangunan MPP di Manggarai, dan untuk rencananya pada tahun 2022 ini akan dilaksanakan Studi tiru terlebih dahulu pada Kabupaten/Kota di Indonesia yang sudah menyelenggarakan MPP", jelas Bupati Hery. 

Wapres RI Ma'ruf Amin dan Ibu Wury Ma'ruf Amin

Wapres RI Ma'ruf Amin didampingi Ibu Wury Ma'ruf Amin dalam kunjungan kerja di Labuan Bajo selama 2 hari yakni tanggal 14-15 Maret 2022.

Wapres RI dan Ibu Wury Ma'ruf Amin menggunakan Pesawat Boeing 737–400 milik  TNI AU dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang sekitar pukul 06.30 dan tiba di Bandara Komodo sekitar pukul 09.47 WITA.

Baca: "Dua Tetapi Satu, Satu Tetapi Dua” (Semyopal dan SMAK St. Ignatius Loyola Tempo Doeloe)

Ma'ruf Amin dan ibu disambut oleh Wakil Gubernur (Wagub) NTT Josef Nae Soi beserta Ibu Maria Fransiska Nae Soi dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Tatkala tiba di Labuan Bajo, Ma'ruf Amin lansung menuju Meurora Hotel untuk mengikuti The 2nd AIWW dengan bertajuk "Sustainable, Clean, and Sufficient Water for All" yang diselenggarakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia bersama Asia Water Council (AWC). (er/rbi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Soal MPP yang Dipimpin Wapres RI, Ma’ruf Amin di Labuan Bajo, Begini Kata Bupati Hery Nabit

Trending Now

Iklan