Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Dies Natalis IKACILMA ke-9: Ajang Silaturahmi Organisasi Daerah Manggarai-Malang

Kamis, 07 April 2022 | 09:45 WIB Last Updated 2022-04-07T07:12:53Z

Dies Natalis IKACILMA ke-9: Ajang Silaturahmi Organisasi Daerah Manggarai-Malang
Dies Natalis IKACILMA ke-9: Ajang Silaturahmi Organisasi Daerah Manggarai-Malang




BernasINDO.id, Malang - Perayaan Dies Natalis IKACILMA (Ikatan Keluarga Cibal-Malang) ke-9 berlangsung lancar dan penuh persaudaraan. Perayaan tersebut sekaligus menjadi ajang silaturahmi IKACILMA dengan organisasi daerah (Orda) Manggarai lainnya. Kegiatan tersebut berlangsung di Konkep-PMKRI Malang pada Rabu, 06 April 2022.

Baca: Solidaritas dan persaudaraan dalam IKSAM: Sebuah Kesan

Dalam rangka menyongsong Dies Natalis ke-9 yang mana puncaknya hari ini, IKACILMA juga telah mengadakan kegiatan turnamen Futsal se-Manggarai (Manggarai Tengah, Timur dan Barat) yang diselenggarakan pada 2-3 April lalu, di lapangan Linda Futsal, Malang.

Ketua pelaksana kegiatan, saudara Willy dalam sesi sambutannya menegaskan bahwa pelaksanaan kegiatan turnamen futsal beberapa waktu lalu yang melibatkan beberapa organisasi daerah dari ketiga kabupaten Manggarai merupakan sebuah ajang silahturahmi atau temu persaudaraan antara organisasi daerah. Dia juga mengapresiasi usaha dan kerja keras dari anggota panitia pelaksanaan dan kerja sama yang baik dari semua Orda sejak pelaksanaan turnamen hingga hari ini.

“Kami mengundang beberapa Orda Manggarai yang berafiliasi di Malang untuk ikut berpartisipasi dalam turnamen futsal dalam rangka memeriahkan Dies Natalis yang kami adakan pada 2-3 April lalu tentu dengan tujuan mempererat jalinan relasi persaudaraan IKACILMA dengan Orda lainnya, sekalligus jalinan kekerabatan dan persaudaraan antara sesama Orda Manggarai”, tutur Willy.

Dia juga menyampaikan harapannya, bahwa semoga keharmonisan persaudaraan yang sudah dan sedang kita jalani selama ini terus kita rawat demi keutuhan relasi persaudaraan kita sebagai mahasiswa sekaligus “ase kae” asal Manggarai yang kuliah di Malang.

Baca: Internalisasi Keutamaan dalam Aktus Dodo Masyarakat Manggarai

Selain itu, saudari Angel selaku ketua umum IKACILMA menyampaikan kesan dan sekaligus apa yang menjadi harapannya ke depan. “Saya sangat bersyukur dan bangga karena tepat pada hari ini Orda atau Rumah kami IKACILMA berusia 9 tahun dengan begitu banyak lika-liku yang kami hadapi selama 9 tahun di Orda. Saya sangat bersyukur dan merasa senang karena kekompakan, rasa kekeluargaan dan antusias dari anggota kami, IKACILMA terus dijaga hingga saat ini Orda kami memasuki usia yang ke-9. Harapan Besar saya untuk Orda IKACILMA ini ke depannya, semoga tetap menjadi Rumah, menjadi wadah dalam pengembangan diri setiap anggota, terus mengedepankann asas kekeluargaan dengan tekad kebersamaan, terus mengepakan sayap untuk menjalin  tali persaudaraan yang sebelumnya sudah terjalin agar seterusnya dijaga dan diperkuat.”

Baca: Banyak yang Belum Tahu, Eko-enzim (EE) Sembuhkan Kanker Payudara, Gula, dan Ribuan Penyakit Lainnya

Sementara itu saudari Lili, (salah satu tamu undangan) saat diwawancarai menyampaikan ucapan selamat dan proficiat kepada semua “ase kae” Orda IKACILMA atas perayaan hari jadi (dies natalis) ke-9. Lili berharap, semoga IKACILMA senantiasa bertumbuh dan tetap menjadi rumah bersama yang menyejukkan dan menghimpun ase kae Cibal. Selain itu, kiranya dengan terselenggaranya kegiatan hari ini, hubungan persaudaraan, kekerabatan antara Orda se-Manggarai juga tetap dijaga.  


Penulis: Efrem D.

Editor: Efrem D.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dies Natalis IKACILMA ke-9: Ajang Silaturahmi Organisasi Daerah Manggarai-Malang

Trending Now

Iklan