Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut: Ada 4 alasan Soal KLHS revisi RDTR Perkotaan Langke Rembong

Sarfin Fidin
Rabu, 27 April 2022 | 15:32 WIB Last Updated 2022-04-27T09:16:53Z
Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut: Ada 4 alasan Soal KLHS revisi RDTR Perkotaan Langke Rembong
Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut: Ada 4 alasan Soal KLHS revisi RDTR Perkotaan Langke Rembong (Foto: prokopim)


BernasINDO.id - Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut menyampaikan 4 alasan terkait Konsultasi Publik Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Revisi Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kawasan Perkotaan Langke Rembong tahun 2022-2024 yang berlansung di Aula Ranaka, Rabu (27/04).

Baca: Poro Duka yang Malang, dan Duka yang Terlupakan

"Keempat alasan tersebut antara lain pertama, meningkatkan manfaat pembangunan, kedua rencana dan implementasi pembagunan lebih terjamin keberlanjutannya, ketiga mengurangi kemungkinan kekeliruan dalam membuat prediksi pada awal proses perencanan kebijakan, rencana, atau program pembangunan dan keempat dampak negative lingkungan di tingkat proyek pembagunan semakin efektif diatasi atau dicegah karena pertimbangan lingkungan telah dikaji sejak tahap formulasi kebijakan, rencana atau program pembangunan", terangnya.

Hery Ngabut mengharapkan kerjasama seluruh elemen masyarakat menuju Manggarai yang Maju, Adil dan berdaya saing.

Baca: Mencicipi Surga di Dunia (Konsep Kebahagian dan Aktualisasinya dalam Kehidupan Sehari-hari)

"Saya harap kerjasama yang terjalin sinergi dapat terus ditingkatkan. Seluruh pihak terkait dan lapisan masyarakat agar dapat bahu-membahu menyukseskan program penyelenggaraan tata ruang ini demi mewujudkan Manggarai yang Maju, Adil dan berdaya saing," jelasnya.

Dalam kegiatan itu juga, Heribertus Ngabut menjelaskan maksud dan tujuan pelaksanaannya yakni untuk mengakomodir isu-isu strategis pengembangan kawasan perkotaan Langke Rembong dan membangun komunikasi dua arah dalam penyerapan aspirasi dari stakeholder terkait. 

Selain itu, Hery Ngabut memberikan apresiasi positif soal kegiatan pelaksanaan konsultasi publik revisi KLHS RDTR tersebut.

Baca: Menyambut Tahun 2022 sebagai Tahun Toleransi

“Atas nama pemerintah Kabupaten Manggarai saya mengapresiasi kegiatan ini. Pelaksanaan Konsultasi Publik revisi KLHS RDTR ini sangat diharapkan untuk mempercepat penyusunan RDTR yang dapat mendukung percepatan investasi di Kabupaten Manggarai,” kata wakil Bupati Manggarai.

Kegiatan konsultasi publik itu dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Manggarai, Yosep Mantara, beberapa pimpinan OPD dan perwakilan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidikan, tokoh pemuda dan beberapa stakeholder lainnya. (SF)


Editor: Sarfin Fidin

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut: Ada 4 alasan Soal KLHS revisi RDTR Perkotaan Langke Rembong

Trending Now

Iklan