Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

SDI Bangka Keli Meraih Juara 1 Lomba Cerdas Cermat (LCC) Tingkat Kecamatan

Suara BulirBERNAS
Friday, November 18, 2022 | 15:12 WIB Last Updated 2023-02-04T03:32:54Z
SDI Bangka Keli Meraih Juara 1 Lomba Cerdas Cermat (LCC) Tingkat Kecamatan
SDI Bangka Keli Meraih Juara 1 Lomba Cerdas Cermat (LCC) Tingkat Kecamatan



Bernasindo.id, Waecepang - SDI Bangka Keli meraih juara satu lomba cerdas cermat (LCC) tingkat kecamatan  dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda yang diselenggarakan di depan halaman gedung sekolah SDI Waecepang, Jumat, 18/11/2022.


Baca: Kelas sebagai "Miniatur Industri"


Para peserta LCC itu diikuti oleh empat gugus dan setiap gugus sebanyak dua regu lomba berasal dari SD yang juara satu dan dua dalam lomba tingkat gugus. 


Empat gugus tersebut yakni Gugus 01 SDI Bangka Keli dan SDK Narang 1, gugus 02 SDK Lamba dan SDI Lenggos, gugus 03 SDI Watudali dan SDN Pulau Mules dan gugus 04 SDI Kembur dan SDI Longos.


Sesi perlombaannya ada dua babak penyisihan dan setiap babak memiliki empat regu. Peserta yang meraih juara satu dan dua di babak pertama diutus untuk maju ke final. 


Pada Babak pertama, SDI Bangka Keli meraih juara satu dan SDK lamba mendapatkan juara dua. Sedangkan pada babak kedua, SDK Narang Satu meraih juara satu dan SDI watudali juara dua. 


Finalnya,  SDI Bangka Keli mengumpulkan nilai sebesar 1400 dan mengunggulli para peserta lomba lainnya.


SDK Narang satu meraih peringkat dua dengan skor nilai sebesar 1200. Sedangkan juara 3 diraih oleh SDK Lamba dengan skor nilai 275.


Ketua panitia lomba tingkat kecamatan, Damianus Dalur, S.Pd menyampaikan perasaan sukacitanya oleh karena kegiatan Lomba Cerdas Cermat itu berjalan dengan lancar.


Baca: Manusia Sebagai Mahluk Otonom: (1) Suara Hati


"Saya merasa gembira karena pelaksanaan kegiatan lomba cerdas cermat ini berjalan sesuai dengan rencana. Semua peserta yang ikut dalam perlombaan tersebut baik pendamping maupun para peserta lomba itu sendiri hadir tepat waktu, dan mereka menampilkan wajah-wajah  ceriah, senyum dan saling sapa dalam keakrapan", kata Bapak Damianus saat diwawancara bernasindo.id.


Bapak Damianus juga menyampaikan perasaan hatinya yang dikuatkan oleh kehadiran para tamu undangan seperti kepala desa, pengurus komite, kepala sekolah SMKN 1 Satarmese beserta para jajarannya dalam kegiatan perlombaan tersebut.


Baca: Ketika 'Bendera Raksasa' Berkibar di SMK Stella Maris


Selain itu, ketua panitia sekaligus Kepala sekolah SDI Waecepang itu juga mengungkapkan kesannya soal cuaca cerah sepanjang kegiatan LCC berlansung. 


"Satu hal yang sangat luar biasa yakni cuaca cerah dan ini sangat berbeda dengan cuaca sebelumnya", ujar Bapak Dami. 


Bapak Damianus berharap agar SDI Bangka Keli yang  meraih juara 1 tingkat kecamatan dapat mengikuti kegiatan lomba tingkat kabupaten dengan sukses pula.



Penulis: Nasarius Fidin




Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SDI Bangka Keli Meraih Juara 1 Lomba Cerdas Cermat (LCC) Tingkat Kecamatan

Trending Now

Iklan