Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

SMK Negeri 1 Satarmese Gelar Ujian Hari Pertama, Baca Komentar Peserta Didik Di Sini

Suara BulirBERNAS
Wednesday, December 7, 2022 | 16:01 WIB Last Updated 2023-02-02T10:35:56Z

 

SMK Negeri 1 Satarmese Gelar Ujian Hari Pertama, Baca Komentar Peserta Didik Di Sini
SMK Negeri 1 Satarmese Gelar Ujian Hari Pertama, Baca Komentar Peserta Didik Di Sini



Bernasindo.id, Waecepang - SMK Negeri 1 Satarmese menggelar ujian semester gasal mulai hari ini, Rabu (7/12) sampai dengan Sabtu (10/12) yang diikuti oleh seluruh peserta didik kelas X dan XI Usaha Perjalanan wasata (UPW) dan akomodasi perhotelan (APH). 


Baca: Manusia Sebagai Mahluk Otonom: 3) Bersikap Kritis Terhadap Ideologi dan Gaya Hidup yang Berkembang Dewasa Ini


Pelaksanaan ujian hari pertama itu didampingi atau diawasi oleh pengawas yang merupakan guru-guru SMK Negeri 1 Satarmese itu sendiri. 


Beberapa siswa/i SMK Negeri 1 Satarmese memberikan komentar terkait situasi dan kondisi (sikon) pelaksanaan ujian berlansung hari pertama.


Siswi kelas XI APH 2, Olivia Wangku mengatakan pelaksanaan ujian hari pertama berjalan dengan aman, tertib dan berintegritas. 


"Kegiatan ujian hari ini berjalan dengan aman, tertib dan berintegritas", kata Oliv saat diwawancara bernasindo.id.


Sedangkan salah seorang siswi kelas XI APH 1, Maria Floriaty Sanul, mengatakan siswa/i mengerjakan soal dengan jujur dan mandiri sebagai wujud kesungguhan dalam persiapan ujian.


Baca: Ketua PGRI Se-Kecamatan Satarmese Barat: Kehadiran dan Peran Guru Takkan Pernah tergantikan


"Kami mampu mengerjakan soal ujian sendirian tanpa nyontek ataupun tanya teman, dan tidak ada gangguan ataupun halangan", kata Indak.


Selain beberapa siswa/i yang merupakan keterwakilan kelas XI, siswa/i kelas X juga memberikan kesan tersendiri terkait pelaksanaan ujian hari pertama tersebut.


Kelviana Mamong (Kelvin) dan Yohana Putri Wawut (Putri), dua siswi kelas X UPW 2 memberikan komentar soal ujian semester gasal hari ini.


"Kami bisa mengerjakan soal ujian dengan baik, cermat dan teliti karna kami ingin memeroleh nilai sangat bagus", kata Kelvin dan putri di bawah pohon rindang.


Patrisius Gadianto (Patris), siswi kelas X APH 2 juga mengapresiasi pelaksanaan ujian hari pertama.


"Kami sangat serius mengerjakan semua soal ujian pada hari ini karena kami sudah mempersiapkan diri dengan baik", ujar Patris.


Terkait pelaksanaan ujian semester ganjil hari pertama tersebut, sejumlah guru memberikan apresiasi terhadap    para peserta didik dalam persiapan dan pelaksanaan ujian. 


Baca: "Terpujilah Wahai Engkau Ibu/Bapak Guru"


"Para peserta didik sudah memersiapkan diri dengan baik sehingga dalam proses pelaksanaan ujian tadi, mereka sangat self-confidence (percaya diri)", ujar Yohanes Wahar yang kerap disapa pak Hans (keterwakilan para guru). 


Harapannya, siswa/i semakin mengasah kemampuan membaca atau belajarnya sehingga mereka menjadi pribadi yang berintelektual, berkarakter dan bermental dewasa lebih khusus saat mengikuti ujian semester gasal selanjutnya. 



Penulis: Nasarius Fidin

Guru SMK Negeri 1 Satarmese

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMK Negeri 1 Satarmese Gelar Ujian Hari Pertama, Baca Komentar Peserta Didik Di Sini

Trending Now

Iklan