Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

OMK Paroki Denge Selenggarakan Bakti Puasa

Suara BulirBERNAS
Thursday, March 2, 2023 | 21:22 WIB Last Updated 2023-03-02T14:53:06Z

Oleh: Timoteus Versi


OMK Paroki Denge Selenggarakan Bakti Puasa
OMK Paroki Denge Selenggarakan Bakti Puasa (dok.: Tim OMK Gereja paroki St. Petrus dan Paulus Denge)




BernasINDO.id - OMK paroki Denge, yang terletak di desa Satar Lenda, kecamatan Satar Mese Barat, kabupaten Manggarai, NTT menyelenggarakan Bakti puasa di Lingkungan Gereja Katolik St. Petrus dan Paulus Denge, Kamis (02/03/2023). 


Baca: Penguatan Seksi-Seksi Rumpun Pewartaan, Puspas Keuskupan Ruteng Adakan Pelatihan Trampil Berkatekese dan Berpastoral Melalui Media Digital


Pastor Paroki Denge, Rm. Ferdinandus Gonsaga Hanspuran, Pr menyampaikan apresiasi terhadap semua OMK yang telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan Bakti Puasa tersebut. 


"Kegiatan bakti puasa ini adalah kegiatan sosial  yang sangat luar biasa dan kegiatan ini juga mau mempertegas bahwa OMK peduli dengan kebersihan Lingkungan dan  Gereja dan juga kegiatan sebagai bentuk dukungan dalam menyukseskan tahun Ekonomi berkelanjutan terutama dalam hal Ekologis", kata romo Ferdi.


Selain romo Ferdinandus, Pastor Kapelan paroki Denge, pater Damian M. Gare Gili, OSM juga menerangkan, di dalam diri setiap OMK terlukis semangat juang, kreatif, inovatif dan kreatif.


Baca: Menyusuri "Jalan Salib" di Alam Terbuka


"Di dalam diri setiap OMK terungkap semangat juang,  kreatif, inovatif dan kreatif", pater Damian. 


Pastor moderator itu melanjutkan, kegiatan-kegiatan  seperti ini  sangat penting sebagai bentuk perjumpaan sesama anggota dengan maksud untuk meminimalisir pandangan banyak orang bahwa OMK dikuasi oleh perkembangan IPTEK. 


Selain itu, dirinya juga menerangkan kegiatan bakti seperti ini merupakan wujud antitesi dari pandangan orang yang mengatakan OMK dikuasai oleh perkembangan IPTEK.


Baca: Susunan Perayaan Ekaristi HUT ke-2 SMK Negeri 1 Satarmese


Oleh karena itu, kata pater Damian, kita perlu mengkonsolidasi karakter OMK supaya memiliki sifat empati terhadap kepentingan sesama, keluarga, Gereja dan negara.


Kegiatan bakti puasa dihadiri sejumlah OMK dari dua stasi pusat baik stasi Denge maupun stasi Lenggos. Suasana sukacita sangat nampak dalam diri OMK saat  kegiatan bakti puasa itu berlansung.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • OMK Paroki Denge Selenggarakan Bakti Puasa

Trending Now

Iklan