Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Harumkan NTT, SMKN 1 Satarmese Meraih 6 Medali di Olympiade Tingkat Nasional

Suara BulirBERNAS
Saturday, August 26, 2023 | 01:57 WIB Last Updated 2023-08-25T21:20:04Z
Harumkan NTT, SMKN 1 Satarmese Meraih 6 Medali di Olympiade Tingkat Nasional
Harumkan NTT, SMKN 1 Satarmese Meraih 6 Medali di Olympiade Tingkat Nasional (foto ist.) 




BernasINDO.id - Peserta didik SMK Negeri 1 Satarmese, Elfridus Tando Makabe meraih 6 medali dalam lomba olympiade tingkat nasional. 


Keenam medali yang diraih salah satu dari sejumlah putra sulung SMKN 1 Satarmese itu yakni medali Emas (Ekonomi), 4 medali perak (sejarah, biologi, bahasa Inggris, Geografi) dan perunggu (bahasa Indonesia).


Baca: Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-78, Camat Satarmese Barat kedepankan Semangat Pancasila dan Nasionalisme


Prestasi gemilang itu membanggakan dan mengharumkan sekolah,  keluarga, masyarakat Manggarai bahkan NTT.  Berkat kerja keras dan cerdas siswa yang kerap disapa Efrid itu, para pendidik dan peserta didik ikut bersukacita dan punya semangat tinggi untuk terus mewujudkan identitas sekolah kejuruan yang berkarakter,  berkualitas dan bermental pejuang. 


Kepala SMKN 1 Satarmese, Fransiskus Jehoda menyampaikan ucapan terimakasih kepada peserta didik yang telah meraih prestasi tersebut.


Baca: Seusai Ikuti Lokakarya di Ruteng, 156 Guru SMK Sekabupaten Manggarai Menyusun KOSP dan Modul Ajar Kurikulum Merdeka


"Terimakasih anak Efrid yang telah berjuang mengangkat martabat sekolah dengan pencapaian ini", ujar Fransiskus, Jumat,  (25/08/2023).


Fransiskus berharap agar prestasi tersebut menjadi inspirasi dan motivasi bagi para peserta didik lainnya untuk belajar terus dan belajar tak kenal batas. 


"Semoga pencapaian Efrid ini menginspirasi dan memotivasi sekolah untuk terus bekerja keras dalam meningkatkan mutu sekolah kita", tambahnya. 


Lomba olimpiade tersebut diselenggarakan oleh Lembaga Pusat Prestasi Siswa Nasional, dan dilaksanakan secara daring pada bulan Juni kemarin.


Baca: Memori Perwujudan Kebebasan Akademik di Loyola 1996-1999


Sekolah kejuruan yang berlokasi di Waecepang,  Satarmese Barat,  kabupaten Manggarai itu juga baru-baru ini mendapat penghargan 45 juta rupiah dari Pemerintah karena dinilai sebagai sekolah yang memiliki ketercapaian terbaik.


Selain itu,  beberapa peserta didik telah memenuhi permintaan untuk kebutuhan salah satu stasiun Televisi nasional, INews TV untuk memerlihatkan seni tari budaya khas Manggarai di kampung "negeri di atas awan", Waerebo dan akan ditayangkan sesuai jadwal yang telah ditentukan. 



Oleh: Nasarius Fidin

Penulis adalah guru SMKN 1 Satarmese

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Harumkan NTT, SMKN 1 Satarmese Meraih 6 Medali di Olympiade Tingkat Nasional

Trending Now

Iklan