Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Pembangunan Tower Desa Ruwuk Masuk Tahap Uji Coba, Ini Kata Warga

Sarfin Fidin
Saturday, February 19, 2022 | 22:07 WIB Last Updated 2022-03-23T03:32:36Z
Pembangunan Tower Desa Ruwuk Masuk Tahap Uji Coba
Pembangunan Tower Desa Ruwuk Masuk Tahap Uji Coba (foto istimewah)


BernasINDO.id - Pembangunan tower di kampung Purangkilit, desa Ruwuk, kecamatan Satarmese Barat, kabupaten Manggarai, NTT masuk tahap uji coba. 

Warga masyarakat merasa sangat bahagia dan antusias dengan pembangunan jaringan telkomsel, oleh karena sebelumnya jaringan komunikasi di kelurahan itu tidak lancar atau blank spot.

Baca: Miris! Seorang Polisi Aniaya Sopir Trevel Dengan Senjata Api, Alasannya Sangat Sepele

"Pembangunan tower jaringan telekomunikasi ini sangat membantu warga sehingga komunikasi lancar meskipun pengaktivannya masih dalam percobaan", kata salah seorang warga kampung Purangkilit, Natus Talus, saat diwawancara bernasindo.id, Sabtu, (19/2/2022).

Baca: Menggali “Genealogi” Hel Keta

Natus menyampaikan, meskipun masih dalam tahap uji coba, masyarakat lebih khusus anak-anak sekolah bisa memanfaatkan jaringan telekomunikasi dengan lancar untuk sekolah online atau keperluan-keperluan lain terkait pendidikan mereka. 

Salah seorang karyawan pembangunan insfrastruktur (tower), Muhammad Rifan mengatakan jaringan telkomsel tidak hanya khusus untuk internetan tetapi juga jaringan seluler (telepon biasa). 

Baca: Tumpahan Tangis Haru Bersama Erlina (Cerpen Efrem Danggur)

"Pembangunan tower ini digunakan untuk jaringan seluler dan internetan", kata Rifan.

Pekerja asal Ende itu menjelaskan, tower telkomsel yang hampir rampung sangat cocok dibangun di kampung Purangkilit. Pasalnya titik sinyalnya sangat jelas, apalagi tempatnya berada di pegunungan. 

Pembangunan infrastruktur telekomunikasi yang merupakan bantuan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) dikerjakan oleh Perusahaan Bakti Aksi.  

Baca: Wanita Bertubuh Puisi (Antologi Puisi Guidella11)

Terkait hal itu, masyarakat mengharapkan jaringan internet terakses hingga ke kampung-kampung sehingga komunikasi dan keperluan-keperluan lainnya berjalan dengan efektif. (er/rbi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pembangunan Tower Desa Ruwuk Masuk Tahap Uji Coba, Ini Kata Warga

Trending Now

Iklan