Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Gerakan Pembersihan Pantai Dintor, Kedua imam Yang Berkarya di Paroki Denge Beri Komentar Bernas

Suara BulirBERNAS
Tuesday, March 7, 2023 | 05:24 WIB Last Updated 2023-03-07T04:03:42Z

Penulis: Timotius Versi


Gerakan Pembersihan Pantai Dintor, Kedua imam Yang Berkarya di Paroki Denge Beri Komentar Bernas
Gerakan Pembersihan Pantai Dintor, Kedua imam Yang Berkarya di Paroki Denge Beri Komentar Bernas (dok.: tim jurnalis paroki Denge)




BernasINDO.id - Kedua imam yang berkarya di paroki Denge memberikan komentar bernas terkait gerakan ekologis  seperti aktivitas pembersihan sampah di wilayah pantai Dintor, kecamatan Satarmese Barat, kabupaten Manggarai, NTT, Minggu, (05/03/2023).


Baca: Satu Lembar Kelor, Beta Hidup Berpuluh Tahun


Aktivitas pembersihan sampah pantai Dintor menjadi bagian dari perwujudan tema Gereja Keuskupan Ruteng tahun 2023 ini yakni Tahun Ekonomi Berkelanjutan SAE (Sejahtra, Adil dan Ekologis). 


Pastor Paroki Denge, Rm. Ferdinandus G. Hanspurna, Pr turut hadir dalam kegiatan pembersihan sampah di sepanjang pantai Dintor tersebut. 


Menurut romo Ferdinandus G. Hanspurna Pr, kebersihan lingkungan  menjadi tugas dan tanggung jawab bersama agar kebersihan, keharmonisan dan keindahan alam menjadi nilai-nilai kehidupan yang ditata dan dinikamti bersama. 


"Kebersihan lingkungan menjadi tugas dan tanggungjawab bersama kerena lingkungan merupakan  bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia" Romo Ferdy. 


Baca: Upacara Adat Saka Wela Po’ong di Melar Matim


Pastor paroki Denge itu menambahkan lingkungan yang bersih akan memberikan dampak Kesehatan yang baik dan benar bagi masyarakat sekitarnya.


Sementara pastor kapelan, Pater Damian G. Gili, OSM menghimbau kepada Masyarakat di seputar Dintor agar selalu membersihkan Linkgungan. 


"Dintor ini gerbang masuk dan juga teras pariwisata Waerebo dan Pulau Mules, karena itu mari kita sama-sama merawat lingkungan ini agar selalu bersih dan indah", ujar Pastor moderator yang akrab disapa Pater Damian. 


Gerakan ekologis ini dibuat sebagai  bagian dari rangkaian kegiatan live in OMK dengan melaksanakan pembersihan sampah sepanjang pantai dan di sekitaran mesjid Dintor.


Pastor Paroki dan pastor moderator serta sejumlah OMK se-paroki Denge memiliki antusias dan semangat   persaudaraan serta penuh sukacita dalam gerakan ekologis tersebut. 


Baca: Kampung Bebong Diserbu Oleh Anggota PLN


OMK paroki Denge juga mengharapkan kebersihan sepanjang pantai Dintor menjadi sesuatu yang harus diperhatikan bersama mengingat tempat tersebut memiliki panorama tersendiri sebelum menuju pulau Mules ataupun Waerebo. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gerakan Pembersihan Pantai Dintor, Kedua imam Yang Berkarya di Paroki Denge Beri Komentar Bernas

Trending Now

Iklan