Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Misa Perdana Yang Dipimpin Imam Baru, Romo Honaratus Jonsi SVD Berlansung Hikmat dan Penuh Sukacita

Suara BulirBERNAS
Tuesday, October 10, 2023 | 15:52 WIB Last Updated 2023-10-11T01:23:04Z
Misa Perdana Yang Dipimpin Imam Baru, Romo Honaratus Jonsi SVD Berlansung Hikmat dan Penuh Sukacita

Misa Perdana Yang Dipimpin Imam Baru, Romo Honaratus Jonsi SVD Berlansung Hikmat dan Penuh Sukacita (foto Anggota Koor SMKN 1 Satarmese bersama imam baru)





BernasINDO.id-Misa perdana yang dipimpin imam baru, RP. Honaratus Jonsi SVD diliputi suasana sukacita, haru, semarak dan hikmat di lapangan kampung Kende, Jumat, (06/10/2023).  


Baca: Perayaan Komuni Pertama di Stasi Waecepang, Pastor Paroki Narang Singgung Makanan Bergizi bagi Jiwa


Perayaan syukur yang dihadiri ribuan umat itu menjadi momen bersejarah dan titik awal peziarahan imamat pater Ono untuk semakin menjadi biarawan yang siap sedia, setia, tangguh, dan tanggap dalam mewartakan kabar sukacita bagi segala bangsa. 


Ketua panitia misa sulung, Kamilus Ngantu mengungkapkan suasana hatinya terkait keseluruhan rangkaian kegiatan mulai dari aktivitas caci hingga puncak perayaan Ekaristi. 


"Saya merasa sangat bahagia karena baik acara adat maupun Ekaristi sangat memuaskan, keterlibatan semua pihak memacu semangat panitia untuk bekerja maksimal" kata Kamilus. 


Baca: KKN, Mendata Umat (Katolik) Saja?


Ketua panitia penyelenggara itu menyampaikan semua umat paroki Denge serta umat paroki lain melibatkan diri dengan caranya masing-masing untuk menyukseskan perayaan tersebut.


"Semua ata Kende (orang Kende) dan umat paroki Denge serta umat paroki lain, pihak pemerintah, kaum muda dan tetua adat melibatkan diri dengan caranya masing-masing untuk mendukung dan memberikan yang terbaik dalam acara misa sulung. Ini juga merupakan persembahan terbaik untuk kampung Kende tercinta", ujarnya. 


Sosok penting dalam panitia penyelengara itu menambahkan, semangat kaum muda yang luar biasa itu turut menentukan kesuksesan acara tersebut, para tokoh masyarakat terus memberikan dukungan kepada anak muda demi terwujudnya kenyamanan, kebahagiaan dan kelancaran aktivitas caci dan Perayaan Ekaristi.


Hemat Kamilus, semangat gotong-royong sangat nampak dalam semua proses hingga acaranya berlangsung sukses. 


"Gotong-royong yang menjadi ciri khas warga Indonesia umumnya dan umat paroki St. Petrus dan Paulus Denge khususnya menjadi kunci kesuksesan. Semua terlibat dengan caranya masing-masing dengan tetap mengedepankan semangat gotong-royong dan persaudaraan. Dari awal sudah disepakati bahwa dalam proses persiapan sampai pelaksanaan harus dengan penuh semangat, sukacita dan kekeluargaan", terangnya.


Baca: Mengatakan Bunda Maria Berdosa, Sama Dengan Menolak Ke-Allahan Yesus


Ketua panitia pelaksana itu menyampaikan terimakasih kepada SMK Negeri 1 Satarmese yang telah mempersembahkan koor dengan sangat bagus dan merdu yang membuat Perayaan Ekaristi Syukur tersebut menjadi penuh hikmat dan meriah. 


Terimakasih juga kepada Bapak Beni K. Harman (BKH), Bupati Manggarai, camat Satarmese dan Satarmese Barat, dan semua pihak yang telah hadir dan melibatkan diri dalam Misa Sulung tersebut. 


Kiranya pater Ono semakin menyadari panggilan sucinya untuk setia seumur hidup. Kiranya Tuhan senantiasa menyertainya agar tugas pewartaan, pelayanan, kesaksian imannya akan Yesus Kristus memampukan umat semakin bertumbuh dalam kebenaran dan kehidupan rohani.




Oleh: Nasarius Fidin

Penulis adalah Guru SMK Negeri 1 Satarmese

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Misa Perdana Yang Dipimpin Imam Baru, Romo Honaratus Jonsi SVD Berlansung Hikmat dan Penuh Sukacita

Trending Now

Iklan