Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Pertunangan Harry dan Arny Dirayakan Dengan Spesial, Romantis, dan Penuh Sukacita

Suara BulirBERNAS
Sunday, October 15, 2023 | 01:19 WIB Last Updated 2023-10-15T00:58:39Z
Pertunangan Harry dan Arny Dirayakan Dengan Spesial, Romantis, dan Penuh Sukacita
Pertunangan Harry dan Arny Dirayakan Dengan Spesial, Romantis, dan Penuh Sukacita (foto ist.)



Ruteng, BernasINDO.id - Pertunangan Dolores Harika (Harry) dan Gaudensia Primarni Sanit (Arny) dirayakan dengan sangat spesial, romantis, meriah dan penuh sukacita.


Baca: Makna Tradisi Pailaka dalam Perkawinan Kedua Mempelai, Jen dan Any


Acara adat itu dihadiri dan disaksikan oleh keluarga, para sahabat dan kenalan sebagai tanda persetujuan dan pengesahan relasi cinta dan kesetiaan keduanya dan pihak keluarga laki-laki dan perempuan. 


Pertunangan Harry dan Arny menjadi titik berangkat menuju bahtera keluarga bahagia yang dimeteraikan dengan pengenaan cincin yang telah diberkati.


Cincin menjadi lambang ikatan cinta dan janji setia untuk se-iya dan sehidup dalam kebersatuan dan komitmen bersama. 


Pasangan laki-laki asal Dayak Kalimantan itu mengungkapkan kebahagiaannya seusai ritus pertunangan dilakukan dengan aman dan lancar. 


"Saya merasa sangat bahagia karena kami sudah diikat dan disahkan dengan cincin pertunangan dan iman yang teguh", ujar Harry, Sabtu, (14/10/2023).


Baca: Pesta Rakyat (Festival Golo Koe) Jilid 2


Putra Dayak yang kental dengan budaya matrilineal itu melanjutkan, kebahagiaan tersebut terungkap karena dua keluarga yang sebelumnya tidak saling mengenal, kini dipersatukan menjadi satu keluarga besar.


"Saya juga sangat bahagia karena dengan hubungan ini, saya mengenal budaya Manggarai, dan teristimewah keluarga kami dipersatukan menjadi satu keluarga besar", tambahnya.


Harry memaknai acara pertunangan itu dengan komitmen dan sikap tanggungjawab lebih khusus terkait kedewasaan berpikir, bertutur kata dan bertindak baik, benar dan indah bagi sang kekasih jiwa. 


Selain itu, pasangannya Arny itu mengartikan pertunangan dengan peralihan masa bujangan menuju hidup baru bersama sang kekasih. 


"Saya memaknai pertunangan ini yakni terkait pelepasan masa bujang menuju kehidupan yang baru dalam berumah tangga, belajar menerima segala kelebihan dan kekurangan pasangan dan belajar tentang kesetiaan dan konsistensi terkait hati dan perasaan terhadap satu orang saja; satu dalam segalanya dan satu untuk selamanya" terangnya.


Baca: Pertarungan Caci Gendang Torok Satarmese VS Gendang Pie Lembor Selatan Sangat Sengit


Selain diselenggarakan dengan penuh cinta dan cita, acara pertunangan itu dihiasai dengan dekorasi yang memesona, didesain dengan cahaya romantis, dan disempurnakan dengan senyuman. Momen ini akan selalu dirindukan dan rindu itu dapat meremajakan cinta-setia selamanya.


Penulis: Nasarius Fidin

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pertunangan Harry dan Arny Dirayakan Dengan Spesial, Romantis, dan Penuh Sukacita

Trending Now

Iklan