Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Lomba Vokal Solo dan Gitar Solo di SMKN 1 Satarmese, Sekcam dan Kordikcam Sabar Beri tanggapan Cerdas

Suara BulirBERNAS
Wednesday, May 1, 2024 | 16:02 WIB Last Updated 2024-05-01T09:26:50Z

Oleh: Nasarius Fidin


Lomba Vokal Solo dan Gitar Solo di SMKN 1 Satarmese, Sekcam dan Kordikcam Sabar Beri tanggapan Cerdas
Foto ini diambil sebelum lomba vokal solo dan gitar solo dimulai




BernasINDO.id - Dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), panitia pelaksana menggelar lomba vokal solo dan gitar solo di SMKN 1 Satarmese, Rabu (01/05/2024).


Baca: Launching SISPALA, Pemdes Terong, PSE Paroki Narang, Tokoh Adat, SDI Waecepang dan SMKN 1 Satarmese Menanam Pohon Buah di Sumber mata Air Wae Ketang


Sekcam, Adrianus Jehanu menerangkan kemampuan dan keterampilan sejumlah peserta lomba se-kecamatan Satarmese Barat menjadi magnet tersendiri bagi  para penonton yang hadir. 


"Penampilan sejumlah peserta dalam kegiatan lomba vokal solo dan gitar solo sangat memukau para penonton yang hadir, dan ini benar-benar luar biasa, kemampuan dan keterampilan mereka dapat bermanfaat di masa depan", terang Sekcam.


Baca: Soal Pengawasan Ujian Akhir Sekolah di SMKN 1 Satarmese, Camat Satarmese Barat Bilang Begini...


Tidak hanya itu, Adrianus menyampaikan soal perkembangan dan kemajuan pengetahuan dan tehnologi dapat membantu dan memberikan motivasi yang kuat untuk bersaing sehingga kualitas pribadi para peserta semakin terlihat. 


"Dalam persaingan di era sekarang ini, perkembangan dan kemajuan tekhnologi dan pengetahuan menjadi sumber dan motivasi agar mereka bisa bersaing di kancah nasional, sehingga ajang ini juga sekaligus mencari bibit untuk generasi selanjutnya, dan lomba hari ini terus-menerus kita kembangkan dalam setiap kegiatan apa saja untuk selalu mengembangkan talenta dan bakat anak siswa/i melalui pendampingan yang dilakukan oleh guru masing-masing sekolah", kata Adrianus.


Sekcam Adrianus memberikan apresiasi sekaligus ucapan terimakasih terkait kegiatan lomba yang bertepatan dengan hari buruh ini.


"Kita menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik sesuai harapan, adapun beberapa sekolah yang tidak sempat hadir, kita tahu bahwa situasi ini juga masih bersamaan dengan ujian sekolah", ujarnya.


Sementara Kordikcam Sabar, Maksimus Mansen menyampaikan panitia lomba dapat menggelar perlombaan tersebut agar para peserta didik yang berbakat dapat tampil dengan mentalitas luar biasa nantinya.


"Kegiatan lomba ini bermaksud untuk menemukan mutiara terpendam sehingga di kemudian hari ada banyak penyanyi dan gitaris handal dari Satarmese Barat", kordikcam.


Baca: Insan SMKN 1 Wulanggitang Hokeng Menyelenggarakan Rekoleksi Sebelum Ujian


Maksimus menegaskan semua pihak terkait dapat bekerja sama untuk mendukung para peserta didik  mampu mengasah, mengaktualisasikan dan mengekspresikan potensi dan talenta yang dimiliki.


"Pihak pemerintah, kepala sekolah dan para guru memberi ruang, waktu, tenaga dan biaya agar siswa/i dapat bergerak yang merdeka, mengaktualisasikan  dan mengekspresikan diri sebagai pribadi yang cerdas dan berbakat", tegasnya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lomba Vokal Solo dan Gitar Solo di SMKN 1 Satarmese, Sekcam dan Kordikcam Sabar Beri tanggapan Cerdas

Trending Now

Iklan